BRSPDF Wirajaya

BRSPDF Wirajaya Bersama Ombudsman RI Dorong Pelayanan Inklusi

Komitmen untuk bersama-sama mendorong pelayanan inklusi lahir saat pertemuan Kepala BRSPDF Wirajaya dengan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sul

BRSPDF Wirajaya Bersama Ombudsman RI Dorong Pelayanan Inklusi
Asrul Sani
Nampak Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan 

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR- Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya di Makassar bersama Ombudsman RI berkomitmen mendorong optimalisasi pelayanan inklusi.

Komitmen untuk bersama-sama mendorong pelayanan inklusi lahir saat pertemuan Kepala BRSPDF Wirajaya dengan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (15/01/2020) bertempat di salah satu cafe di Jl Sultan Alauddin Makassar dalam rilisnya.

Pada pertemuan tersebut, Kepala BRSPDF Wirajaya Syaiful Samad menyampaikan beberapa agenda prioritas Balai di tahun 2020 ini, diantaranya pelaksanaan perintisan desa inklusi di Desa Kambuno, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pihak Balai fokus untuk mewujudkan beberapa kriteria agar betul-betul menjadi desa inklusi yang digagas secara partisipatif.

Untuk itu, pihak Balai mengajak Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan untuk bersama-sama mewujudkan desa Inklusi, dimana nantinya pihak ombudsman diharapkan bisa mengawal sekaligus melakukan evaluasi dan supervisi terkait model pelayanan pemerintah desa yang inklusi.

Selain itu, pihak Balai juga menargetkan sekaligus mencanangkan tahun 2020 menjadikan BRSPDF Wirajaya menjadi zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBK-WBBM).

Dengan keinginan menjadikan Balai sebagai zona Integritas WBK-WBBM, olehnya itu, Syaiful berharap pihak ombudsman nantinya bisa memberikan beberapa masukan, evaluasi dan supervisi terkait langkah-langkah yang mesti dipersiapkan pihak Balai agar WBK-WBBM bisa diiwujudkan, komitmen untuk mewujudkan BRSPDF Wirajaya menjadi Area zona integritas menuju WBK-WBBM menjadi agenda prioritas kami tahun ini untuk diwujudkan,tegas Syaiful dihadapan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan.

Nampak Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan
Nampak Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan (Asrul Sani)

Menanggapi dua program prioritas yang akan dilakukan oleh BRSPDF Wirajaya, pihak Ombudsman melalui Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan Subhan menyambut baik agenda yang dicanangkan oleh pihak Balai, bahkan ombudsman memberi apresiasi dan siap untuk bersama-sama dalam mengawal Dua agenda yang dicanangkan oleh BRSPDF Wirajaya.

" Pada prinsipnya kami senang jika ada institusi pemerintahan yang agresif dan aktif untuk mengoptimalkan pelayanan kepada publik, apalagi antusias untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK-WBBM”, puji Subhan.

Nampak Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

 

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved