Polemik Stadion Mattoanging

Kronologi Bentrok di Stadion Mattoanging, Start di Kantor TVRI Hingga 'Pecah' di Pintu Selatan

Dari pantauan dan data yang dirangkum Tribun-Timur, sebelum melakukan penertiban para Anggota Satpol PP, Polisi dan TNI melakukan apel dan mendengar a

Kronologi Bentrok di Stadion Mattoanging, Start di Kantor TVRI Hingga 'Pecah' di Pintu Selatan
saldy/tribun-timur.com
Pengacara YOSS Eko Nico (kiri) A Ilhamsyah Mattalatta (kanan)saat berada di lokaasi bentrokan Stadion Mattoanging, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Aksi penertiban aset Pemprov Sulsel berupa lahan Stadion Mattoangin, Jl Cendrawasih, Kota Makassar berujung bentrok, Rabu (15/1/2020).

Dari pantauan dan data yang dirangkum Tribun-Timur, sebelum melakukan penertiban para Anggota Satpol PP, Polisi dan TNI melakukan apel dan mendengar arahan.

Kegiatan apel berlangsung di Kantor TVRI Jl Kakatua, Kota Makassar, Pukul 08.15 WITA.

Pengarahan dilakukan Kasatpol PP Sulsel Mujiono.

Setelah itu personil melakukan sarapan 08.50 WITA. 

Sekira pukul 09.11 WITA personil mulai bergerak menuju stadion dari arah jalan Kakatua (Pintu Selatan.

Pukul 09.21 WITA, personil dibagi menjadi 2 (dua) kelompok selanjutnya meninggalkan titik kumpul di Kantor TVRI Mkassar menuju ke lokasi masing-masing Pintu Pagar Utara Jl Mappanyukki.

Pada Pukul 09.30 WITA, personil Satpol PP yang ingin masuk melalui Pintu Pagar Utara dan Pintu Pagar Selatan (samping Kantor TVRI Makassar) tertahan karena pintu pagar ditutup secara sepihak oleh pihak YOSS diback up oleh kl. 100 orang massa yang berada didalam area stadion sehingga dilakukan negosiasi antara pihak Pemprov Sulsel dan pihak YOSS namun tidak membuahkan hasil.

Pukul 09.38 WITA, massa dari pihak YOSS melakukan penyerangan terhadap personil Satpol PP yang akan masuk melalui Pintu Pagar Selatan dengan lemparan batu, busur, bom molotov, dan kembang api.

Pukul 10.00 WITA, situasi dapat dikendalikan oleh aparat keamanan yang berada didalam area stadion selanjutnya personil Satpol PP berusaha membuka kunci pintu dengan menggunakan palu dan linggis.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved