Tribun Mamasa

Kepala DPKPP Mamasa Kunjungi Pasutri yang Tinggal di Gubuk Reyot

Pappa dan keluarganya tinggal di atas gubuk reyot tak jauh dari kantor bupati Mamasa, tepatnya di Dusun Dengen, Desa Osango, Kecamatan Mamasa.

Kepala DPKPP Mamasa Kunjungi Pasutri yang Tinggal di Gubuk Reyot
TRIBUN TIMUR/SEMUEL MESAKARAENG
Kepala DPKPP Mamasa kunjungi Pasutri Lansia di Desa Osango, Mamasa 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Kepala DPKPP Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat Daud Tandi Arruan akhirnya mengunjungi pasangan suami isitri lanjut usia di Desa Osango, Kecamatan Mamasa.

Sehari sebelumnya, diberitakan salah satu keluarga yakni Pappa dan Mariam beserta cucut dan cicitnya yang baru berusia 2 tahuan, tinggal di atas gubuk reyot selama belasan tahun.

Pappa dan keluarganya tinggal di atas gubuk reyot tak jauh dari kantor bupati Mamasa, tepatnya di Dusun Dengen, Desa Osango, Kecamatan Mamasa.

Setelah diberitakan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Mamasa, Daud Tandi Arruan beserta staf langsung meninjau lokasi tempat tinggal kakek dan nenek tersebut.

Dilokasi itu, Daud mengatakan setelah melakukan peninjauan, keluarga Pappa layak mendapat bantuan rumah yang layak huni.

Kata dia, terlepas dari persoalan sudah pernah mendapat bantuan sebelumnya, namun dilihat dari kondisinya yang sangat memprihatinkan, maka sangat layak mendapat bantuan.

Ia menjelaskan, meski akan ada persoalan terkait administrasi yang bersangkutan, ia memastikan hal itu tidak akan menghalangi Pappa untuk mendapatkan bantuan bagunan perumahan yang layak.

"Memang kita berupaya untuk tidak melanggar aturan, dan itu tugas kami untuk memastikan orang tua ini tetap akan menerima bantuan apapun caranya," jelas Daud, Rabu (15/1/2020) pagi.

Untuk itu lanjut Daud pihaknya akan sesegera berkoardinasi dengan pemerintah desa dan Bupati Mamasa agar ada langkah membantu Pappa dan keluarganya, sambil mengurus administrasi yang bersangkutan untuk mendapatkan bantuan perumahan.

"Apakah bentuknya sumbangan sukarela dari pejabat atau seperti apa, yang penting kita bantu dulu sambil menunggu bantuan perumahan lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) yang ada di DPKPP," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved