Polemik Stadion Mattoanging

Bentrok Satpol Vs YOSS, Kasatpol PP Sulsel: Tunggu Jumat Kami Turun Lagi

Ini adalah upaya yang kedua kalinya Satpol PP Sulsel melakukan penertiban asset di stadion yang dibangun sejak tahun 1957 tersebut.

Bentrok Satpol Vs YOSS, Kasatpol PP Sulsel: Tunggu Jumat Kami Turun Lagi
fadly/tribun-timur.com
Pihak YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono di Stadion Mattoanging, makassar, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Satpol PP kembali gagal merebut Stadion Mattoanging, Jl Cendrawasih, Kota Makassar.

Ini adalah upaya yang kedua kalinya Satpol PP Sulsel melakukan penertiban asset di stadion yang dibangun sejak tahun 1957 tersebut. Sebelumnya berlangsung pada September 2019.

Pengelola stadion, yakni Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang melakukan perlawanan membuat Anggota Satpol PP Sulsel memilih pulang.

Aksi ini, juga menjatuhkan tiga korban lemparan batu dan busur. Petugas kesehatan yang siaga dilokasi itu langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit (RS) Labuang Baji, dan Bhayangkara, Makassar.

Kasatpol PP Sulsel, Mujiono saat dikonfirmasi mengenai tiga anggota Satpol PP yang menjadi korban, mengatakan bahwa ketiga tim penegak perda ini sudah siuman.

"Alhamdulillah mereka sudah sadarkan diri. Laporan anggota yang mendampingi para korban sudah baikan," kata Mujiono, Rabu (15/1/2020) ditemui di Stadion Mattoanging.

Terkait dengan adanya anggota Satpol PP yang kena anak panah busur, Muji mengaku telah melaporkannya ke Polisi.

Muji menegaskan pihaknya tidak mundur dari aksi penertiban ini. Hanya saja, pihaknya memilih pulang tanpa melakukan eksekusi, atas permintaan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan, dengan alasan Kamtibmas.

Kapolres lanjut Muji, mengaku akan memfasilitasi pertemuan ulang antara Pemprov Sulsel dengan YOSS.

Pertemuan ini pun langsung diputuskan untuk bertemua pada Jumat 17 Januari 2019, mendatang di Kantor Polrestabes Makassar Jl Ahmad Yani, Makassar.

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved