KPU Mamuju

Bawaslu Mamuju Awasi Rekrutmen PPK di KPU, Ini Alasannya

Komisioner Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Sitti Mustikawati menuturkan, pengawasan dilakukan oleh Bawaslu memastikan apakah mekanisme perekrutan

Bawaslu Mamuju Awasi Rekrutmen PPK di KPU, Ini Alasannya
nurhadi/tribunmamuju.com
Komisioner Bawaslu Mamuju Sitti Mustikawati saat berbincang dengan Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM Ahmad Amran Nur di ruangan kerjanya

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Bawaslu Kabupaten Mamuju, awasi pelaksanaan rekrutmen PPK yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju.

Komisioner Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Sitti Mustikawati menuturkan, pengawasan dilakukan oleh Bawaslu memastikan apakah mekanisme perekrutan PPK telah berdasar pada PKPU Nomor 12.

"Kemudian kehadiran kami di KPU Kabupaten Mamuju juga ingin memastikan pengumuman pendaftran pembentukan PPK telah diterbitkan. Dan diumumkan berdasarkan dengan regulasi yang ada," tuturnya ditemui disela-sela melakukan pengawasan. Rabu, (15/1/2020).

Selain dengan cara itu, kata Mustika, Bawaslu menginstruksikan kepada seluruh Panwascam melakukan pengawasan dan monitoring di seluruh wilayah kecamatan masing-masing.

"Terkait dengan penyebaran dan keterbukaan publik pendaftaran tersebut,” ucap Sitti Mustika.

Di hari pertama melakukan pengawasan, pihaknya melihat KPU Kabupaten sudah mengumumkan secara terbuka melalui media sosial soal pendaftaran PPK.

"KPU Mamuju telah mengumumkan melalui website resminya dan seluruh media sosial KPU Kabupaten Mamuju seperti, Facebook, Instagram, dan Twiteer," katanya.

"KPU juga telah mengumumkan dipapan pengumuman Kantor KPU Mamuju. Dan juga pengumuman tersebut sudah disebar diseluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Mamuju," ungkapnya.

Sitti Mustika menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi di RS umum kabupaten Mamuju.

Hal itu itu berdasarkan surat panduan no -0031/K.BAWASLU/PM.00.00/1/2020 yang mengharuskan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved