DPRD Sulsel

Komisi E DPRD Beri 'Deadline' Disnaker Provinsi Sulsel Satu Bulan, Soal?

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Ince Langke dalam rapat kerja tindaklanjut surat DPD Serikat Pekerja Pergerakan Pelaut Indonesia

Komisi E DPRD Beri 'Deadline' Disnaker Provinsi Sulsel Satu Bulan, Soal?
hasan/tribun-timur.com
rapat paripurna DPRD Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan memberi deadline selama satu bulan kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sulse, untuk  menyelesaikan tuntutan Dewan Piminan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Pergerakan Pelaut Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Ince Langke dalam rapat kerja tindaklanjut surat DPD Serikat Pekerja Pergerakan Pelaut Indonesia Provinsi Sulsel, Selasa (14/1/2020).

"Butuh waktu satu bulan Disnaker menyelesaikan persoalan ini. Nanti komisi mempertimbangkan kalau sudah selesai," katanya.

"Jika perlu kita lakukan rapat dengar pendapat dengan mengundang semua pihak terkait," sebutnya.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ince Langke sendiri selaku Wakil Ketua II dan didampingi oleh Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Sukraf S Latief dan pihak Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel.

Menurut Ince tuntutan DPD Serikat Perkerja salah satunya meminta hak dan keadilan mengenai jaminan kecelakaan kerja dan gaji tidak sesuai upah minimun.

"Sebelumnya kita terima audince dari pimpinan daerah Serikat pelaut menyampaikan sejumlah hal beberapa tuntutan," katanya.

"Sebelumnya itu pernah melakukan demonstrasi dia menyampaikan beberapa persoalan utamanya soal perlindungan pelaut soal hak pelaut soal pemilik kapal," sebutnya.

Jadi berkesimpulan untuk menugaskan dan meminta dinas tenaga kerjaan menyelesaikan persoalan untuk mengkoordinasikan ke bebrapa pihak stakeholder yang terkait dengan persoalan ini.

Pemerintah punya tanggungjawab melindungi dan melayanin kepentingan masyarakat dan pelaut.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved