Tribun Tana Toraja

Jumat Bersih, Kodim 1414 Tana Toraja Peduli Lingkungan

Puluhan personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja mengelar kegiatan jumat bersih di lokasi markas kodim di Jalan Pongtiku No 1 Kecamatan Rantepao

Jumat Bersih, Kodim 1414 Tana Toraja Peduli Lingkungan
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Puluhan personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja mengelar kegiatan jumat bersih di lokasi markas kodim di Jalan Pongtiku No 1 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (10/01/2020) pagi. / foto Risnawati Tribun Timur 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Puluhan personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja mengelar kegiatan jumat bersih di lokasi markas kodim di Jalan Pongtiku No 1 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (10/01/2020) pagi.

Kegiatan karya bakti jumat bersih dilakukan pembersihan selokan dan halaman, pengecatan gedung aula dan pembersihan rumput liar yang tumbuh di sekitar halaman perkantoran.

Kegiatan dilaksanakan bertujuan menjaga kebersihan dan kerapihan di Markas Kodim 1414 Tana Toraja sehingga tercipta lingkungan yang sehat.

Pasi Pers Kodim 1414 Tana Toraja, Kapten Csi Asrianto berharap budaya jumat bersih agar tetap terjaga di markas.

"Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan kerja yang bersih dan sehat akan mendukung kinerja setiap anggota," ucap Asrianto mewakili Dandim 1414 Tana Toraja.

Lanjutnya, tujuan akan dicapai dari kegiatan jumat bersih yaitu menumbuhkan rasa memiliki dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga diharapkan suasana di tempat kerja terasa nyaman.

Menurut Kapten Csi Asrianto, kegiatan juga sebagai motivasi untuk masyarakat sehingga dapat meniru budaya bersih di markas Kodim 1414 Tana Toraja.

"Ini untuk mendukung gerakan go green dan adanya ruang lingkungan yang bersih," ujarnya.

Katanya, selain dilakukan pembersihan juga ada penanaman pohon di sekitar lapangan kodim.

Jumat bersih sekaligus dilakukan disemua Koramil dalam wilayah Kodim 1414 Tana Toraja baik di Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved