IKA Unhas

IKA Unhas Jabodetabek Bentuk Pilot Project Koperasi, Inisiatornya Oke, Segera Hadir di Beberapa Kota

Pertemuan diinisiasi Salahuddin Alam dan Acram Mappaona Aziz menyepakati pendirian Koperasi Alumni UNHAS akan digelar 18 Januari 2020

IKA Unhas Jabodetabek Bentuk Pilot Project Koperasi, Inisiatornya Oke, Segera Hadir di Beberapa Kota
Courtesy: Acram Mappaona Azis
Alumnus Unhas yang tergabung dalam IKA Unhas Jabodetabek membahas rencana mendirikan koperasi di Cafe Demang, Sarinah, Jakarta, Kamis (9/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Alumni Universitas Hasanuddin yang tergabung dalam IKA Unhas Jabodetabek sepakat membentuk koperasi.

Rencana itu mereka sepakati dalam pertemuan di Kafe Demang Sarinah Jakarta Kamis (9/1/2020).

Mereka sepakati, salah satu program Ikatan keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas), khususnya yang bermukim di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) adalah membentuk Koperasi sebagai wadah bisnis dan sosial sekaligus.

"Koperasi ini adalah kebutuhan, bukan sekedar program kerja," ujar Ketua IKA Unhas Jabodetabek, Muhammad Ismak.

Menurutnya, koperasi adalah sokoguru perekonomin nasional, sebagaimana dirintis oleh Drs Muhammad Hatta yang akrab dengan panggilan Bung Hatta Wakil Presiden Pertama Republik Indonesia.

"Oleh karenanya pembentukannya mendesak dilakukan. Tidak perlu mengulur waktu, kita segera jalan saja," tegas Ismak.

Dia menegaskan, koperasi tersebut akan menjadi wahana sekaligus media untuk saling berinteraksi dan konsolidasi bagi alumni Unhas khususnya di Jabodetabek.

Meski baru dimulai, lanjut Ismak, koperasi tersebut bukan lagi untuk belajar tapi sekaligus langsung bekerja.

"Wadah ini bisa meningkatkan kebersamaan, dalam rangka membangun jaringan usaha bagi alumni UNHAS, serta bisa menjadi pilot project Koperasi Modern, dengan tata kelola profesional, transparan, dan akuntabel," jelas Muhammad Ismak yang juga bakal calon Walikota Makassar itu.

Pembentukan koperasi itu diinisiasi lawyers muda potensial Acram Mappaona Azizy bersama beberapa alumni Unhas antara lain Salahuddin Alam, Awaluddin, Tanra A Madjid, Suharman, Hasnaeni, Andi Aisyah Lamboge, Suryadi, dan Faradillah Ahmad.

Halaman
123
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved