Tribun Sidrap

Kunjungi Sidrap, Ini Daerah Didatangi Danrem 141 Toddopuli

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung lokasi yang terkena dampak bencana angin kencang, di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Kunjungi Sidrap, Ini Daerah Didatangi Danrem 141 Toddopuli
Kominfo Sidrap
Kunjungan Danrem 141 Toddopuli di Kabupaten Sidrap, Kamis (9/1/2020) 

TRIBUN-SIDRAP.COM, SIDRAP - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1420 Sidrap, Kamis (9/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung lokasi yang terkena dampak bencana angin kencang, di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Dalam kunjungannya, Danrem 141 didampingi Kasi Ops Rem Letkol Inf Apryadi Nidjo, dan disambut langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang.

Di Kabupaten Sidrap, Kolonel Inf Suwarno, meninjau rumah warga terdampak angin kencang di Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng.

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 141 juga menyaksikan langsung personel Kodim 1420 Sidrap sedang mengerjakan pembangunan 1 unit rumah warga.

Sebagaimana diketahui, Kodim 1420 bekerjasama dengan BPBD Sidrap akan membangun 2 unit rumah bagi warga yang rumahnya rusak berat.

Setelah itu, rombongan Danrem bersama Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, kemudian meninjau Posko Terpadu Siaga Bencana Kabupaten Sidrap yang terletak di Makodim 1420 Sidrap.

Kolonel Inf Suwarno, menekankan agar tetap meningkatkan kesiagaan untuk menghadapi kemungkinan akan terjadinya bencana.

Sehubungan dengan perkiraan cuaca yang masih ekstrim ke depannya.

"Daerah rawan bencana sekiranya lebih diperhatikan lagi, sehingga ketika terjadi bencana dapat mengambil tindakan cepat guna meminimalisir korban jiwa," pungkasnya.

Dan sampai hari ini, tercatat korban sudah mencapai 1.802 rumah rusak akibat bencana yang menimpa wilayah Kabupaten Sidrap.

Laporan wartawan TribunSidrap.com, Darullah, @uull_darullah.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

 

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved