Umrah Awal Tahun 2020

Diberangkatkan Umrah via Nahda oleh Aksa Mahmud, Karyawan Semen Bosowa Nangis di Raudhatul Jannah

Mereka mengaku tidak menyangka tiba-tiba ditunjuk untuk diberangkatkan umrah.

Diberangkatkan Umrah via Nahda oleh Aksa Mahmud, Karyawan Semen Bosowa Nangis di Raudhatul Jannah - umrah-2020.jpg
dok.tribun
Jamaah umrah Nahda dari PT Semen Bosowa sarapan di Gloria Hotel usai Salat Subuh di Masjid Nabawi, Arab Saudi, Rabu (8/1/2020). Hari kedua ini jamaah Umrah Nahda city tour di Madina
Diberangkatkan Umrah via Nahda oleh Aksa Mahmud, Karyawan Semen Bosowa Nangis di Raudhatul Jannah - umrah-2020-nahda.jpg
dok.tribun
Jamaah umrah Nahda menuju Masjid Kubah dan tempat ziarah lainnya di Madinah, Rabu (8/1/2020). Hari kedua di Madinah berisi agenda city tour
Diberangkatkan Umrah via Nahda oleh Aksa Mahmud, Karyawan Semen Bosowa Nangis di Raudhatul Jannah - umrah-2020-nahda.jpg
dok.tribun
Jamaah umrah Nahda menuju Masjid Kubah dan tempat ziarah lainnya di Madinah, Rabu (8/1/2020). Hari kedua di Madinah berisi agenda city tour

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lima karyawan Bosowa dari bagian semen diberangkan umrah bersama istri masing-masing, awal tahun 2020.

Empat di antaranya sudah berada di Tanah Suci. Mereka tiba di Madinah bersama ratusan jamaah umrah lainnya dari PT Safina Dania Wisata, Nahda.

"Kami semua ditunjuk langsung oleh Bapak (Aksa Mahmud)," kata Nasruddin Made di sela menanti Salat Subuh di Raudhatul Jannah, Masjid Nabawi, Madinah, Rabu (8/1/2020).

Raudhatul Jannah adalah lokasi paling diincar di Masjid Nabawi. Ribuan jamaah antre berjam-jam setiap saat hanya untuk bisa masuk ke Raudhatul Jannah.

Selain Nasruddin Made, karyawan Bosowa lainnya yang diberangkatkan umrah karena penunjukan langsung dari Aksa Mahmud periode ini adalah Muhammad Idris Adaming, Amaluddin Achmad, dan Muhammad Hasbi Syahtaf.

Bukan hanya delapan orang itu, masih ada enam karyawan Bosowa bersama istri masing-masing yang akan diumrahkan oleh Aksa Mahmud.

"Yang berangkat pertama ini delapan orang dari Semen bersama istri. Tanggal 27 Januari nanti ada lagi tiga orang, juga bersama istri masing-masing. Dan masih ada tiga pasangan lagi yang akan diberangkatkan pada Februari 2020 nanti," jelas Idris Adaming di sekitar Raodah, usai kumandang Adzan Subuh, Rabu (8/1/2020).

Itu adalah Subuh kedua mereka di Masjid Nabawi. Mereka berangkat dari Makassar pada Senin (6/1/2020) siang via Lion Air dan langsung ke Jeddah.

Jamaah umrah Nahda dipimpin langsung salah seorang owner Nahda, Dokter Rusna Zain.

Owner Nahda lainnya, Dokter Halida, lebih awal ke Tanah Suci mendampingi jamaah umrah Nahda.

"Saya hanya hadir di acara makan ikan bersama di Maros. Tiba-tiba Bapak (Aksa Mahmud) tanya 'Kamu sudah umrah?' Saya jawab 'Belum,Pak!' 'Mau Umrah?', nassami saya langsung jawab, 'Mau sekali, Pak!'," jelas Idris Adaming.

Idris Adaming sudah hampir lupa dialognya dengan pendiri Bosowa Aksa Mahmud itu di acara makan ikan bersama, tiba-tiba dia diminta oleh Boswa di Semen Bosowa untuk segera siapkan berkas.

"Saya seperti bermimpi rasanya. Alhamdulillah, sekarang saya benar-benar di Tanah Suci dan sudah ada di Raodah," kata Idris Adaming dengan air mata berderai.

Nasruddin Mane dan Amaluddin Achmad juga tak kuasa menahan air mata saat berzikir dan bersalawat di samping makam Rasulullah Muhammad SAW.(*)

Penulis: AS Kambie
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved