Link Download Kisi-kisi Ujian Nasional UN 2020 SMK: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika

Link download kisi-kisi Ujian Nasional atau UN 2020 SMK: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika.

Link Download Kisi-kisi Ujian Nasional UN 2020 SMK: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi Ujian Nasional. Link download kisi-kisi Ujian Nasional atau UN 2020 SMK: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Link download kisi-kisi Ujian Nasional atau UN 2020 SMK: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika.

Gratis, silakan download atau unduh kisi-kisi Ujian Nasional atau UN 2020 SMK: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika.

Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP ) telah merilis kisi-kisi Ujian Nasional (UN) dan kisi-kisi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) SMK untuk tahun pelajaran 2019/2020 setelah sebelumnya menetapkan jadwal resmi pelaksanaan UN 2020 untuk tahun ajaran 2019/2020.

BSNP merupakan lembaga mandiri, profesional, dan independen yang ditunjuk mengemban misi untuk mengembangkan, memantau pelaksanaan, dan mengevaluasi pelaksanaan standar nasional pendidikan.

Selain jadwal dan Prosedur Operasional Standar (POS) UN, BSNP juga telah menetapkan kisi-kisi UN dan UNBK dari jenjang SMK sederajat hingga SMA/SMK sederajat.

Kisi-kisi UN dan UNBK terdiri atas beberapa mata pelajaran yang diujikan, yakni:

* Kisi-kisi UN Bahasa Indonesia SMK 2019/2020,

* Kisi-kisi UN Matematika SMK 2019/2020,

* Kisi-kisi UN Bahasa Inggris SMK 2019/2020.

Menurut POS UN, kisi-kisi UN dan UNBK SMK ini adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal UN SMK yang disusun berdasarkan standar kompetensi lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku. Penyusunan kisi-kisi UN dan UNBK SMK tahun pelajaran 2019/2020 dibuat berdasarkan kriteria pencapaian kompetensi lulusan, standar isi dan kurikulum yang berlaku, dan diberlakukan panitia UN tingkat pusat.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved