Breaking News:

Pemerintahan

Lewati Target PAD HIngga 127 Persen, Komisi A DPRD Puji BPSDM Sulsel

Karena tahun anggaran 2019, BPSDM Sulsel yang dipimpin Ir Imran Jausi MPd mampu melewati target PAD yang telah ditetapkan oleh DPRD pada 2019

Penulis: Muh. Hasim Arfah | Editor: Muh. Irham
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - ketua Komisi A DPRD Sulsel Selle KS Dalle menyampaikan apresiasinya terhadap lembaga pelatihan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel.

Apa pasal? Karena tahun anggaran 2019, BPSDM Sulsel yang dipimpin Ir Imran Jausi MPd mampu melewati target PAD yang telah ditetapkan oleh DPRD pada 2019.

Hal tersebut diungkapkan Selle politisi Demokrat ini dalam acara rapat evaluasi triwulan IV APBD 2019 di ruang sidang Komisi A DPRD Sulsel, Selasa (7/1/2020).

“Kami menyampaikan apresiasinya karena BPSDM mampu melebihi target yang telah ditetapkan untuk 2019 sebesar Rp 4.137.961.000 dan terealisasi Rp 5.257.566.000 atau 127 persen. Ini harus dipertahankan dan kalau perlu 2020 harus lebih tinggi lagi penerimaan,” ujar Selle KS Dalle.

Selain itu, Selle juga menyampaikan juga apresiasinya karena dalam teknis pelaporan BPSDM selain kuantitatif juga ada unsur kualitatifnya karena ada narasi yang dipaparkan.

Khusus untuk PAD yang melewati target di BPSDM, Wakil Ketua Komisi A Rahman Pina penasaran apa yang menjadi penyebab sehingga BPSDM mampu melampau hal tersebut.

Mewakili Kaban BPSDM Sulsel masing-masing Kabid Pengembangan Dan Inovasi Nasrun Hamzah, Kabid Diklat Teknis Fungsional Ariani Aruji, dan Kabid Diklat Kepemimpinan Aparatur Sultan Rakib.

Dalam penjelasannya, BPSDM menyampaikan Bahwa pencapaian PAD ini tak lepas dari momentum orientasi dewan kabupaten kota se Sulsel, dan semangat BPSDM untuk menjadikan momentum tersebut bukan dalam kapasitas fasilitasi, tapi menempuh pola RJU atau Retribusi Jasa Umum. Finalnya, BPSDM mampu memberikan sumbangan terhadap PAD untuk Pemprov Sulsel.

Selain itu, optimalisasi penggunaan jasa penginapan asrama untuk kampus di BPSDM Sulsel karena antusiasnya Pemkab dan Pemkot se Sulsel bekerja sama dengan BPSDM dalam sistem fasilitasi peserta Latsar CPNS di Sulsel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved