Polres Barru Tanam Mangrove

Cegah Banjir, Jajaran Polres Barru Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Wakapolres Barru, Kompol Eddy Sumantri mengungkapkan, gerakan penenaman pohon dilakukan untuk mengaktifkan penghijauan demi menjaga keberlangsungan li

Cegah Banjir, Jajaran Polres Barru Tanam Ribuan Bibit Mangrove
Humas Polres Barru
Jajaran Polres Barru bersama TNI dan masyarakat saat melaksanakan giat penanaman pohon di pesisir pantai Lojie, Desa Bojo, Kecamatan Mallusettasi, Kabupaten Barru 

TRIBUNBARRU. COM, MALLUSETTASI - Jajaran Polres Barru melaksanakan giat gerakan penanaman pohon di wilayah Kabupaten Barru.

Gerakan penanaman pohon dilaksanakan di pesisir pantai Lojie, Desa Bojo, Kecamatan Mallusettasi, Senin (6/1/2020).

Jenis pohon yang ditanam yakni mangrove, kurang lebih dua ribu bibit.

Wakapolres Barru, Kompol Eddy Sumantri mengungkapkan, gerakan penenaman pohon dilakukan untuk mengaktifkan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan.

"Yang Kita lakukan ini sebagai bentuk penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan," kata Eddy Sumantri dalam rilis yang diterima TribunBarru.com, Selasa (7/1/2020).

Lanjut Eddy, penanaman pohon ini fungsinya selain untuk penghijauan, juga menjadi pencegah banjir, longsor dan bencana lainnya.

"Selain itu, pohon juga menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnnya, sehingga ini dapat menjadi paru - paru buat masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Eddy Sumnatri juga mengatakan program polisi peduli penghijauan merupakan gagasan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Jajaran Polres Barru bersama TNI dan masyarakat saat melaksanakan giat penanaman pohon di pesisir pantai Lojie, Desa Bojo, Kecamatan Mallusettasi, Kabupaten Barru
Jajaran Polres Barru bersama TNI dan masyarakat saat melaksanakan giat penanaman pohon di pesisir pantai Lojie, Desa Bojo, Kecamatan Mallusettasi, Kabupaten Barru (Humas Polres Barru)

Gagasan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

"Dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan," tuturnya.

Dalam giat penanaman pohon tersebut, Polres Barru melibatkan TNI dan Masyarakat setempat.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Akbar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved