LPJK Sulsel

LPJK Sulsel Optimis Konstruksi 2020 Akan Lebih Fair

Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulsel, Hasbi Syamsu Ali mengatakan, optimisme itu karena implementasi beberapa aturan yang

LPJK Sulsel Optimis Konstruksi 2020 Akan Lebih Fair
Hasbi Syamau Ali
Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulsel, Hasbi Syamsu Ali. (Hasbi Syamau Ali) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaku jasa konstruksi optimistis menyambut 2020, dan memprediksi jasa konstruksi akan cenderung lebih fair dan terbuka.

Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulsel, Hasbi Syamsu Ali mengatakan, optimisme itu karena implementasi beberapa aturan yang lebih terbuka.

"Adanya Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, adanya Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BPPJK) di tingkat nasional.

Dan adanya Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel lebih transparan dan tidak ada lagi dominan," jelas Hasbi Syamsu Ali, Senin (6/1/2020).

Hasbi menambahkan, keterserdiaan tenaga atau Sumber Daya Manusia (SDM) profesional bersertifikat, ditunjang suplainya dari LPJK Provinsi Sulsel.

"LPJK Provinsi Sulsel memberikan jaminan suplai SDM berkualitas. Berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi menyebutkan tenaga kerja di sektor jasa konstruksi wajib bersertifikat," terangnya.

Hasbi mengatakan, selain itu optimisme jasa konstruksi 2020 juga ditunjang adanya komitmen lelang dini dari pemprov maupun nasional.

"Lelang dini efeknya percepatan beredarnya dana di masyarakat, sehingga menjadi stimulan berjalannya sektor ekonomi" kata dia.

"Khusus di Sulsel, komitmen Pak Gubernur Sulsel dalam rangka memacu percepatan pembangunan infrastruktur.

Salah satunya akses jalan ke Seko, Luwu Utara, yang akan jadi kebangkitan ekonomi baru yang sangat menguntungkan masyarakat kecil," jelasnya menambahkan.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved