Munafri Arifuddin

Giliran Appi Kembalikan Formulir Pendaftaran di Demokrat

Kedatangan Appi disambut langsung Ketua DPC Demokrat Adi Rasyid Ali, Sekretaris Demokrat Abdi Asmara dan beberapa pengurus partai lainnya.

Giliran Appi Kembalikan Formulir Pendaftaran di Demokrat
Dok. Tim Munafri
Munafri Arifuddin mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat,Senin (6/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Munafri Arifuddin mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat,Senin (06/01/2020).

Appi sapaan Bos PSM tiba di kantor DPC Demokrat Makassar Jl Urip Sumoharjo, didampingi langsung sejumlah tim pemenangannya.

Kedatangan Appi disambut langsung Ketua DPC Demokrat Adi Rasyid Ali, Sekretaris Demokrat Abdi Asmara dan beberapa pengurus partai lainnya.

Appi mengaku optimis mendapatkan rekomendasi usungan partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di Pemilihan Wali Kota 23 September 2020.

"Pertimbangan kami pertama karena melihat di Demokrat sangat memperhatikan data data statistis survei kandidat. itu yang menurut kami patut apresiasi,"kata Appi usai mengembalikan formulir.

Munafri Arifuddin mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar  di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat,Senin (6/1/2020).
Munafri Arifuddin mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat,Senin (6/1/2020). (Dok. Tim Munafri)

Kedua, Menurut Appi di Demokrat memiliki banyak kader yang potensial untuk maju di Pilwali, tetapi mereka memiliki peran sendiri. Ia mencotohkan kader Demokrat Adi Rasyid Ali (ARA).

Posisi ARA saat ini merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. Kedua Abdi Asmara kini sebagai legislator DPRD Makassar.

"Hampir semua memiliki peran pak Ara menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD. Abdi Asmara menjadi anggota dewan. Sehingga kami berharap bisa memunculkan kader lain yang belum punya peran dalam tata kelolah pemerintahan," ujarnya.

"Ketiga ada orang dulu yang bersama sama berjuang dengan demokrat, tetapi setelah Demokrat berjuang, malah orang itu meninggalkan. Ada juga yang sudah diusung tapi tidak komitmen bersama Demokrat," sebutnya.

Oleh Karena itu, Appi berkeyakinan bisa bersama sama demokrat untuk Pilwali Makassar mendatang. Appi berharap Demokrat bisa mengusungnya karena dianggap sebagai partai yang sangat berpengalaman menghadapi pemilihan umum di Kota Makassar. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved