Liburan Akhir Tahun Trafik Data XL Axiata Naik Pesat di Sulawesi, YouTube Dominasi

Pada waktu yang sama, trafik data di seluruh Sulawesi mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan trafik di hari normal.

XL Axiata
Head Of Sales XL Axiata area Sulsel Sultra, Mozes Haryanto Baottong (tengah) bersama teknisi XL Axiata meninjau lokasi tower BTS di Sorowako, Luwu Timur (4/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM -  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil melalui masa liburan panjang akhir tahun dengan kinerja jaringan yang baik secara nasional, termasuk di seluruh wilayah Sulawesi.

Hampir tidak ada persoalan yang berarti yang menganggu layanan kepada pelanggan selama masa libur antara 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Pada waktu yang sama, trafik data di seluruh Sulawesi mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan trafik di hari normal. Layanan data game online menjadi favorit pelanggan untuk mengisi masa liburannya, diikuti oleh web browsing dan streaming.

 “Trafik data di seluruh Sulawesi meningkat hingga sekitar 15%. Trafik di kota-kota utama juga naik. Di Makassar naik 4%, Mamuju naik 14%, Palu naik 10%, Kendari naik 26%, Gorontalo naik 14%, dan Manado naik 18%. Ketiga provinsi tersebut memiliki banyak destinasi wisata yang semakin popular yang banyak dikunjungi di sepanjang liburan akhir tahun ini,” ujar Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit, dalam rilisnya Minggu (5/1/2019).

 Axiata secara khusus telah menyiapkan jaringan yang memadai untuk area-area yang menjadi lokasi keramaian baik tempat wisata maupun pusat perbelanjaan. Secara khusus jaringan juga disiapkan untuk area keramaian lain seperti sejumlah bandar udara, antara lain Bandara Hasanudin Makassar, Bandara Haluoleo Kendari, dan Bandara Samratulangi Manado.

Sementara itu untuk lokasi wisata, jaringan XL Axiata disiapkan antara lain di Pantai Losari Makassar, Pantai Bulukumba, Bunaken, dan Toraja.

 Menurut Bambang Parikesit,  hal yang paling utama adalah mampu melalui masa liburan dengan lonjakan trafik ini dengan performa jaringan yang baik dan lancar.

Tidak ada gangguan yang berarti. Jika jaringan aman, maka dengan sendirinya pelanggan nyaman dan trafik akan naik. Semua ini hasil dari upaya XL Axiata secara terus-menerus meningkatkan kualitas jaringan, baik dengan meningkatkan kapasitas, penerapan teknologi terbaru, hingga perluasan jaringan data 4G ke area-arae baru di seluruh Indonesia.

Trafik data melonjak secara Nasional

Secara nasional, sepanjang liburan akhir tahun ini, trafik data meningkat signifikan, mencapai sekitar 14 % dibandingkan trafik di hari normal.  

Halaman
123
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved