Lantamal VI Sambut Tahun Baru

Sambut 2020, Lantamal VI Gelar Dzikir dan Doa

Acara doa bersama dipimpin oleh Letkol Laut (KH) As’ad. Diawali dengan pembacaan Surat Yasin oleh Serda Marinir Gunadi dan Budi Utomo.

Sambut 2020, Lantamal VI Gelar Dzikir dan Doa
muslimin emba/tribun-timur.com
Personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar, mengisi moment pergantian tahun dengan mengelar doa bersama di Masjid Jam’atul Bahari, Mako Lantamal VI, Makassar, Senin (30/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar, mengisi moment pergantian tahun dengan mengelar doa bersama di Masjid Jam’atul Bahari, Mako Lantamal VI, Makassar, Senin (30/12/2019).

Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan seusai salat lohor bersama yang diikuti Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, dan jajarannya.

Acara doa bersama dipimpin oleh Letkol Laut (KH) As’ad. Diawali dengan pembacaan Surat Yasin oleh Serda Marinir Gunadi dan Budi Utomo.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran pilihan, Dzikir dan Istigfar, Salawat dan Asmaul Husna dan diakhiri dengan pembacaan doa bersama secara terpimpin.

Menurut Hanarko Djodi Pamungkas doa bersama yang dilaksanakan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI yang serentak dilaksanakan di seluruh jajaran TNI yang ada di Indonesia.

Dan merupakan bentuk kegiatan positif untuk menyambut Tahun baru 2020.

"Salah satu aktifitas positif untuk menjelang tahun baru 2020 ini adalah dengan menggelar doa bersama seluruh personel Lantamal VI," kata Hanarko Djodi Pamungkas dalam rilis yang dikirim Kadispen Lantamal VI Kapten Laut Suparman Sulo.

Disamping itu, Hanarko berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperoleh berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Sekaligus, menjadi momentum untuk memanjatkan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT.

"Kita senantiasa berharap keselamatan dan kesehatan kepada Allah SWT. Tidak lupa kita menghaturkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas rezeki, kesehatan dan keselamatan yang diberikan sepanjang tahun 2019," ujarnya.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved