Catatan Akhir Tahun Polda Sulsel

Takut Publik Lapor Kasus ke Satpol PP, Kapolda Sulsel Lakukan Ini di 2020

Hal tersebut dikatakan Irjen Guntur Laupe, saat pimpin rilis Catatan Akhir Tahun 2019 Polda Sulsel, Senin (30/12/2019) siang.

darul/tribun-timur.com
Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, saat memimpin rilis Catatan Akhir Tahun 2019 Polda Sulsel. (darul//tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe takut, jika publik sudah melapor kasusnya ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Hal tersebut dikatakan Irjen Guntur Laupe, saat pimpin rilis Catatan Akhir Tahun 2019 Polda Sulsel, Senin (30/12/2019) siang.

Dihadapan para pejabat Polda dan jajaran bersama wartawan, Laupe mengaku takut jika anggota Polri sudah tidak dipercaya.

"Pasti kita takut kalau masyarakat sudah melapor kasusnya ke Satpol PP. Pasti kita sudah tidak dipercaya," ungkap Irjen Laupe.

Ketakutan itu kata Kapolda Guntur Laupe, akan dijawab dengan salah satu program Polda kedepan, yaitu program Public Trust.

Dengan Public Trust ini lanjut Irjen Laupe, program ini akan tingkatkan kepercayaan masyarakat ke Polisi untuk bisa bekerja.

"Itu yang ditakutkan, makanya tahun 2020 nanti kita punya program Public Trust, ini yang bakal kita tekankan lagi," jelas Laupe.

Ditambahkan Irjen Laupe, program itu akan sangat cepat jika peran Polisi dibantu oleh media, cetak, elektronik, online, dan TV.

"Program ini sangatlah bekerja jika rekan-rekan media membantu, ini harapan kami kedepannya nanti," tambah Irjen Laupe. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amriak Lobubun

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved