Tribun Toraja Utara

Kunjungi Toraja Utara, Eva Stevany Rataba Sosialisasikan Program Indonesia Pintar

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba mengunjungi di Lembang (Desa) Salu Sarre, Kecamatan Sopai, Toraja Utara, Sulsel

Kunjungi Toraja Utara, Eva Stevany Rataba Sosialisasikan Program Indonesia Pintar
Gabriel Steven
Anggota DPR RI Komisi X Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba mengunjungi Salu Sarre di Kecamatan Sopai, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (26/12/2019) siang. / foto Gabriel Steven 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Anggota DPR RI Komisi X Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba melakukan Reses di Lembang (Desa) Salu Sarre, Kecamatan Sopai, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (26/12/2019) kemarin.

Reses dilaksanakan tersebut yaitu menyerap aspirasi masyarakat Salu Sarre.

Eva Stevany Rataba didampingi Camat Sopai, Marthen Panggalo dan Kepala Lembang Salu Sarre, Andi Surawijaya.

Istri Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang itu menyampaikan kunjungannya untuk menyerap aspirasi masyarakat Lembang Salu Sarre demi kemajuan Kecamatan Sopai.

"Reses kegiatan menyerap aspirasi masyarakat, sehingga saya harap pertemuan kita pada hari ini seluruh peserta yang hadir agar mengungkapkan kebutuhan masyarakat untuk diperjuangkan," ucap Eva dalam rilis, Jumat (27/12/2019)

Selain menyerap aspirasi, Eva Stevany Rataba sekaligus menyosialisasikan program kemitraan anggaran 2020, yaitu Program Indonesia Pintar (PIP), Program Bidik Misi, dan Program Peningkatan Akademik dan lainnya.

Kata Eva, pendidikan merupakan gerbang perubahan, karena melalui pendidikan dapat menciptakan SDM yang handal untuk membawa perubahan kearah lebih baik.

Lanjutnya, program Indonesia Pintar merupakan beasiswa untuk warga yang tidak mampu, anak didik SD, SMP, SMA/SMK dengan rentang umur dari 6 sampai 21 tahun.

"Tugas Camat, kepala lembang dan masyarakat harus mengecek ke sekolah-sekolah tentang pembaharuan data dapodik sekolah, dan sama-sama memantau beasiswa ini benar-benar tepat sasaran," jelasnya.

Dikatakan Eva, bagi mahasiswa yang tidak mampu, ada beasiswa program Bidik Misi dan Program Peningkatan Akademik (PPA) merupakan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dengan IPK minimal 3.00.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved