Natal

Kapal Perang Perusak Kawal Rudal Dikerahkan ke Makassar, Ini Tujuannya

Jelang Natal dan tahun baru, Kapal Perang Perusak Kawal Rudal KRI Yos Sudarsi-353, juga melakukan pemantauan keamanan dari aspek laut.

Lantamal
KRI Yos Sudarso -353 sandar di Dermaga Fasharkan Makassar, Selasa (24/12/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tidak hanya mengantisipasi aspek kerawanan di darat.

Jelang Natal dan tahun baru, Kapal Perang Perusak Kawal Rudal KRI Yos Sudarsi-353, juga melakukan pemantauan keamanan dari laut.

KRI yang berada dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II itu baru saja sandar di Dermaga Fasharkan Makassar, Selasa (24/12/2019) siang.

Kedatangannya disambut Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, dan pejabat Lantamal VI lainnya.

Melalui rilis yang diterima dari Kadispen Lantamal VI Makassar Kapten Laut Suparman Sulo, kehadiran KRI Yos Sudarso 353 di Makassar dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebagai bagian dari Operasi Busur Ambalat Tahun 2019.

Sebelum sandar di Makassar, KRI Yos Sudarso-353 melaksanakan pemantauan situasi keamanan Natal dan Tahun Baru di Mamuju.

Dalam pelayaran itu, hadir Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmad Eko Rahardjo, M Tr(Han) yang turut serta on board melaksanakan operasi tersebut.

Rahmad Eko Raharjo didampingi Komandan KRI Yos Sudarso-353 Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek.

"Guspurla Koarmada II ditunjuk sebagai komandan satuan tugas laut pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah operasi Koarmada II," kata Rahmad Eko Raharjo dalam rilis yang diterima.

Untuk itu, lanjut Rahmad Eko, perlu disiagakan pengamanan sektor laut dari berbagai ancaman maupun tindakan yang dapat merugikan perayaan hari besar tersebut.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved