Natal

H-1 Jelang Natal, Harga Sembako di Toraja Utara Masih Stabil?

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bernetje S Toban saat melakukan pemantauan harga bahan pangan pokok di Pasar Pagi Kecamatan Rantepao.

Barnetje S Toban
Kadis Ketahanan Pangan, Barnetje S Toban dan Babinsa TNI Kodim 1414 Tana Toraja serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah memantau harga bahan pangan pokok di Pasar Pagi Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (24/12/2019) pagi. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Jelang perayaan hari natal atau H-1, harga bahan pangan pokok di Kabupaten Toraja Utara masih stabil.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bernetje S Toban saat melakukan pemantauan harga bahan pangan pokok di Pasar Pagi Kecamatan Rantepao.

Barnetje mengatakan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tergabung dari pihak TNI-Polri, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Bagian Ekonomi, Dinas Kominfo SP Toraja Utara dan pemerintah Kecamatan dan Kelurahan setempat.

Lanjutnya, tim dibagi tiga yang melakukan pemantauan yaitu di Pasar Pagi Rantepao, Pasar Sore Rantepao dan Pasar Sentral Bolu Tallunglipu.

"Dilakukan pemantauan ini untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga bahan kebutuhan pangan pokok dalam menghadapi perayaan natal dan tahun bari 2020," ucapnya, Selasa (24/12/2019) sore.

Lanjut Barnetje, lokasi pasar pagi tempatnya memantau harga bahan pangan pokok masih stabil dan tidak kelonjakan harga masih normal, sama waktu melaksanakan pemantauan tanggal 7-9 Desember lalu.

"Kecuali ada beberapa pedagang kecil yang berbeda harganya dengan yang lain, hanya ada kenaikan harga Rp 1.000,- seperti bawang merah," jelasnya.

Barnetje menjelaskan kegiatan pemantauan harga dikordinir Bagian Ekonomi dan SDA.

Bahan pokok dipantau seperti beras, gula, telur, ikan teri dan basah, susu, terigu, cabe merah, bawang, kentang, kacang dan kedele dan lainnya.

"Sama di pasar lainnya juga tidak terjadi kelonjakan harga jadi warga Toraja Utara silahkan datang berbelanja, laporkan jika ada kenaikan harga yang drastis," tutupnya. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved