Tribun Enrekang

Evaluasi Pelaksanaan Pemilu, KPU Enrekang Gelar Diskusi Bersama Jurnalis

Diskusi tersebut bertema menakar kualitas akses layanan publik di KPU Enrekang, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu secara transparan

Muh Asiz Albar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar diskusi bersama forum jurnalis Enrekang di Rumah Pintar KPU Enrekang, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang, menggelar diskusi bersama forum jurnalis di Rumah Pintar KPU, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang.

Diskusi tersebut bertema menakar kualitas akses layanan publik di KPU Enrekang, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu secara transparan, efektif, efisien dan akuntabel.

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Enrekang, Kasman, mengatakan fokus bahasan adalah terkait PPID KPU Kabupaten Enrekang dan Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Dimana RPP ini berfungsi memberikan edukasi ke masyarakat khususnya pelajar, untuk belajar berdemokrasi yang sebenarnya.

"Selain itu juga diskusi ini sebagai ajang sharing terkait kualitas tahapan kepemiluan kemarin, dan serta evaluasi terkait bagaiamana keberadaan RPP," kata Kasman, Minggu (22/12/2019).

Kasman menambahkan, setelah Pemilu ini pihaknya akan melakukan pemutakhiran data enam bulan sekali.

Harapannya nanti, agar KPU tidak terlalu bergantung pada Disdukcapil ke depan meski nanti akan terus berkordinasi terkait data kependudukan.

Sementara Ketua KPU Enrekang, Haslipa mengatakan, pihaknya sudah massif lakukan sosialisasi terkait RPP ke kampus dan sekolah.

Sebab, RPP adala wadah bagi pemilih pemula untuk belajar berdemokrasi sejak dini dengan iklim yang positif.

"Saat ini RPP masih tahap perampungan design yang sebenarnya, nanti akan ada tahapan final terkait RPP ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved