Tribun Barru

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Barru Sasar Sekolah

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barru melaksanakan sosialisasi tentang ketertiban lalu lintas dan angkutan tahun 2019.

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Barru Sasar Sekolah
AKP Mariana
Sosialisasi ketertiban lalu lintas dan angkutan tahun 2019 di SMK Pelayaran Nusantara, di Lajulo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (21/12/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barru melaksanakan sosialisasi tentang ketertiban lalu lintas dan angkutan tahun 2019.

Sosialisasi diadakan di SMK Pelayaran Nusantara, di Lajulo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (21/12/2019).

Kanit Turjawali, Iptu Masdar menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Di hadapan peserta sosialisasi, anggota Dishub Barru dan puluhan siswa, Iptu Madar memaparkan aturan - aturan lalulintas yang harus dipatuhi pengendara.

Mulai soal kelengkapan surat - surat kendaraan, keharusan menggunakan helm (SNI), mematuhi rambu - rambu jalan, hingga pemakaian safety belt bagi pengguna mobil.

Kasatlantas Polres Barru, AKP Mariana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada terkait pentingnya mematuhi aturan lalulintas.

Utamanya pada anak siswa di sekolah harus memahami sejak dini.

"Itu dilakukan agar anak usia 17 tahun dan sudah punya SIM dapat memahami dan mematuhi aturan tertib berlalulintas di jalan," kata AKP Mariana kepada Tribunbarru.com.

Menurut Mariana, kegiatan sosialisasi tertib lalulintas akan dilaksanakan secara rutin.

Bukan hanya di SMK pelayaran Nusantara, namun sejumlah sekolah lain juga menjadi sasaran sosialisasi keselamatan berlalulintas.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved