Aliyah Mustika Ilham

Lindungi Perempuan Makassar, Ini Dilakukan Legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham

Sosialisasi yang digelar di Hotel Asyra, Jumat (13/12). Tujuanya guna memastikan masyarakat Makassar terbebas dari penggunaan obat dan kosmetik yang t

Lindungi Perempuan Makassar, Ini Dilakukan Legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham
Dok.Aliyah Mustika Ilham
Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Pengawas Obat dan Kosmetik (BPOM) menggelar sosialisasi penggunaan obat tradisional, suplemen kesehatan dan kosmetik yang baik dan aman. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Pengawas Obat dan Kosmetik (BPOM) menggelar sosialisasi penggunaan obat tradisional, suplemen kesehatan dan kosmetik yang baik dan aman.

Sosialisasi yang digelar di Hotel Asyra, Jumat (13/12). Tujuanya guna memastikan masyarakat Makassar terbebas dari penggunaan obat dan kosmetik yang tidak aman.

"Melindungi perempuan Makassar dari mengkonsumsi obat, makanan dan komestik yang tidak aman, penting bagi mereka untuk memiliki pengetahuan mengenali obat, makanan, dan kosmetik yang aman," kata Alyah Mustika dalam rilisnya.

Menurutnya, langkah awal untuk melindungi Perempuan Makassar adalah dengan memberikan pemahaman yang tepat. Ilmu yang diterima memberikan manfaat bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi turut berperan dalam melindungi keluarganya.

Dalam sosialisasi kali ini menghadirkan narasumber darj BPOM Pusat, dr Rina Adriany, Apt, M.Si, serta Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Balai Besar POM Makassar, A. Amirah Nilawati

"Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli obat, maupun makanan dan kosmetik, adalah surat izin BPOM, serta, tanggal kadaluarsa," ujar dr Rina.

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Pengawas Obat dan Kosmetik (BPOM) menggelar  sosialisasi penggunaan obat tradisional, suplemen kesehatan dan kosmetik yang baik dan aman.
Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Pengawas Obat dan Kosmetik (BPOM) menggelar sosialisasi penggunaan obat tradisional, suplemen kesehatan dan kosmetik yang baik dan aman. (Dok.Aliyah Mustika Ilham)

Hal ini dikarenakan BPOM memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memastikan bahwa produk yang beredar aman untuk digunakan.

"Tugas BPOM yakni memastikan bahwa produk sebelum beredar diperiksa dlu oleh BPOM, layak tidaknya untuk diedarkan, jika layak akan diberikan nomer izin edar, dan kemudian akan terus dilakukan pengawasan," ujarnya. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved