KNPI Toraja Utara

Kemendag RI-KNPI Toraja Utara Gelar Pelatihan Web Programming

Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kemendag RI, Luther Palimbong menyampaikan pelatihan dibuat agar generasi muda khususnya di Toraja

Kemendag RI-KNPI Toraja Utara Gelar Pelatihan Web Programming
belo tarran
Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kemendag RI, Luther Palimbong berfoto bersama peserta Pelatihan Web Programming di Kampus II Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja di Kakondongan, Kecamatan Tallunglipu, Jumat (13/12/2019) sore 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI bersama DPD II KNPI Toraja Utara gelar Pelatihan Web Programming di Kampus II Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja di Kakondongan, Kecamatan Tallunglipu, Jumat (13/12/2019) sore.

Kemendag RI gandeng KNPI Toraja Utara membuat pelatihan web programming dengan alasan website merupakan salah satu media sangat dibutuhkan di era digital marketing.

Selain itu, dapat menjangkau pasar lebih luas dan website memiliki banyak keuntungan lainnya.

Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kemendag RI, Luther Palimbong menyampaikan pelatihan dibuat agar generasi muda khususnya di Toraja dapat mempersiapkan diri menghadapi industri (digital) 4.0.

"Anda tidak butuh sewa lahan, ruko, tanah untuk memulai usaha, cukup dengan website yang dikelola dengan baik maka anda akan mendapatkan banyak penjualan," pesan Luther.

Lanjutnya, bahkan bisa memonetize website untuk mendulang dollar.

Luther Palimbong menjelaskan pelatihan pembuatan website menggunakan platform content management system mudah dan praktis tanpa melihat latar belakang membuat website.

"Setelah mengikuti kursus website, anda diharapkan bisa membuat, mendesain, dan mengelola website sendiri, lebih jauh dapat membuka usaha pembuatan website secara mandiri," tambah Luther.

Dikatakan Luther, untuk memaksimalkan pelatihan pihaknya mendatangkan instruktur Ahmad Yosapat yang merupakan Konsultan di Kemendag RI, Kementerian Keuangan, Bank Sulselbar, Mabes Polri, Pemerintahan Kota Bandung, Provinsi Jambi dan beberapa instansi lainnya.

Sementara, Ketua DPD II KNPI Toraja Utara, Belo Tarran menjelaskan peserta pelatihan terdiri dari para dosen, umum dan mahasiswa UKI Toraja jurusan Teknik Informatika (TI) dengan total 22 peserta.

"Semua dilatih ini berjenjang hingga enam bulan ke depan, kalau kita ingin menciptakan SDM jangan tanggung-tanggung," ungkapnya.

Belo berharap, selama enam bulan lamanya pelatihan ilmu web programming bisa diraih dan diimplementasikan para peserta.

Lanjutnya mengatakan, kerjasama KNPI Toraja Utara dan Kemendag RI bukan hanya pada pelatihan ini saja tapi juga telah Kemendag telah berikan 22 unit komputer kepada pengurus KNPI Toraja Utara.

"Akan banyak program pengembangan SDM yang kita akan lakukan bersama Kemendag RI, sehingga tentu hal ini tak lepas dari dukungan Bapak Luter Palimbong," tutup Belo

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved