Hari Anti Korupsi

Hari Anti Korupsi, Mahasiswa FEB UKI Paulus: Aksi Kami Hasilkan Keuntungan

Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus yang berada di jalan Biring Romang Daya, memiliki cara yang berbeda dalam memperingati Hari Anti Korupsi.

Hari Anti Korupsi, Mahasiswa FEB UKI Paulus: Aksi Kami Hasilkan Keuntungan
UKI Paulus
Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus yang berada di jalan Biring Romang Daya, memiliki cara yang berbeda dalam memperingati Hari Anti Korupsi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setiap tanggal 10 Desember yang merupakan hari Anti Korupsi, banyak kalangan dari berbagai komunitas memperingatinya.

Begitu pula dengan salah satu kampus yang berada di wilayah Perintis Kemerdekaan ini.

Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus yang berada di jalan Biring Romang Daya, memiliki cara yang berbeda dalam memperingati Hari Anti Korupsi.

Melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) jurusan Manajemen, Mahasiswa FEB UKI Paulus menggelar Aksi dipelataran Kampus pada hari Senin (9/12).

Namun berbeda dengan aksi-aksi biasanya. Para mahasiswa FEB ini menggelar aksi praktek Kewirausahaan.

Dengan Membuka stand penjualan di area Kampus, mahasiswa FEB prodi Manajemen menawarkan berbagai produk makanan hingga minuman.

penjualan Makanan yang dijajakan di stand ini diantaranya seperti sambal ikan roa, beberapa jenis kue kering, dan minuman dingin.

Selain itu juga ada tas boneka, lampu lucu, serta hiasan natal yang dibuat dari bahan plastik yang di daur ulang.

"Semua yang dipamerkan merupakan hasil karya dari para mahasiswa sendiri" ungkap Gracesy Humas Uki Paulus dalam rilisnya.

Selain sebagai bentuk dukungan pada gerakan Cinta Lingkungan yang bebas dari sampah plastik, aksi mereka ini juga melatih keterampilan dalam berwirausaha.

Dibawah bimbingan Cordiana Sambara SE MM sebagai dosen pengampuh Mata Kuliah Praktek Wirausaha, kegiatan ini bertujuan untuk Menciptakan kreatifitas pada mahasiswa manajemen dan belajar berwirausaha diusia muda.

Hal ini sangat diapresiasi oleh Rektor UKI Paulus Dr Agus Salim SH MH karena dengan memulai berwirausaha dari sekarang, akan mewujudkan motto UKI Paulus sebagai Kampus Inteurpreneur yang mampu bersaing di era Industri 4.0.(*)

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved