Persib Bandung

4 Kali Gagal Menang, Hitung-hitungan Peluang Persib Capai Target, Robert Terancam, Bisa Degradasi?

4 Kali Gagal Menang, Hitung-hitungan Peluang Persib Bandung Capai Target, Robert Terancam, Bisa Degradasi?

4 Kali Gagal Menang, Hitung-hitungan Peluang Persib Capai Target, Robert Terancam, Bisa Degradasi?
Tribun Jabar
4 Kali Gagal Menang, Hitung-hitungan Peluang Persib Capai Target, Robert Terancam, Bisa Degradasi? 

TRIBUN-TIMUR.COM - 4 Kali Gagal Menang, Hitung-hitungan Peluang Persib Bandung Capai Target, Robert Terancam, Bisa Degradasi?

Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan untuk yang ke empat kalinya dalam lanjutan Liga 1 2019.

Saat bertanding melawan PSS Sleman, Persib Bandung hanya bermain imbang 0-0, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12).

Tambahan satu poin dari hasil imbang ini membuat posisi Persib Bandung tidak beranjak dari peringkat sepuluh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 42 poin.

Pun demikian dengan tim tuan rumah yang bertahan di posisi enam klasemen dengan 44 poin.

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku sudah berusaha maksimal agar dapat membawa tiga poin dari kandang PSS Sleman.

Namun, kenyataannya rekan satu tim I Made belum mampu mencetak gol ke gawang lawan.

"Hari ini kami kerja keras, memang target kami di sini untuk menang. Tadi kami punya banyak peluang, tapi tidak bisa bikin gol, hasil seri cukup untuk kami. Hasil seri di away satu poin yang cukup," ujar I Made, saat jumpa pers, seusai pertandingan, kemarin.

Hasil itu pun membuat harapan untuk mengakhiri kompetisi di peringkat lima klasemen Liga 1 musim ini semakin tipis.

Maung Bandung memiliki tiga pertandingan lagi, yakni menghadapi Borneo FC dalam partai tandang, serta dua laga kandang menjamu PSM Makassar dan Perseru Badak Lampung.

Andai saja skuat asuhan Robert Albert ini mampu menyapu bersih sisa laga, maka poin akhir yang akan dikumpulkan Maung Bandung adalah 51 poin, masih ada harapan untuk memenuhi target bercokol di posisi lima, dengan catatan tim lain seperti Persebaya, Bhayangkara, PSM Makassar dan PSS Sleman kalah di semua pertandingan sisa.

Namun, jika hanya mampu dua kali menang, maka poin akhir yang dikumpulkan hanya 48 poin, sangat sulit untuk memenuhi target masuk lima besar musim ini.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, Arsyad Yusgiantoro, pemain tim berjuluk Super Elang Jawa ini mengaku bersyukur tidak kalah di kandang oleh Maung Bandung. Ia mengaku akan berusaha lebih keras disisa pertandingan.

"Saya perwakilan dari pemain saya sudah bekerja keras namun hasil begini, tapi tetap saya syukuri semoga kedepan lebih bagus lagi," ujar Arsyad Yusgiantoro.

Sama halnya dengan Persib Bandung, PSS Sleman pun kini memiliki sisa tiga pertandingan yakni melawan PSM Makassar, PS Tira Persikabo dan Persela Lamongan.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hitung-hitungan Peluang Persib Bandung Finish di Urutan Lima Setelah Bermain 0-0 vs PSS Sleman

Halaman
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved