PLN Sulselrabar

GM PT PLN Sulselrabar Terima Kunjungan LSK PT Leskomel

General Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ismail Deu menyambut baik keinginan LSK PT. leskomel dalam rangka sertifikasi tenaga teknik yang

GM PT PLN Sulselrabar Terima Kunjungan LSK PT Leskomel
PLN Sulselrabar
GM PT PLN Sulselrabar Terima Kunjungan LSK PT Leskomel 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- General Manajer PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar), Ismail Deu menerima perwakilan Lembaga sertifikat kompetensi (LSK) PT  Leskomel, Jumat 6 Desember 2019.

General Manajer PT Perusahaan  Listrik Negara (PLN) Ismail Deu menyambut baik keinginan LSK PT. leskomel dalam rangka sertifikasi tenaga teknik yang bekerja di lingkup PLN wilayah Sulselrabar.

"Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan LSK, kita berharap dapat meminimalisir tingkat kecelakaan kerja yang ada dilingkungan Pembangkit Listrik Negara PLN dengan melakukan uji kompetensi, sesuai dengan Undang-undang Nomor 30 tentang Ketenagalistrikan tahun 2009, serta peraturan pemerintah No 62 tahun 2012 tentang ketenegalistrikan," katanya.

Hal senada disampikan oleh mantan ketua Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sulsel, dan juga pendiri LSK PT. Leskomel Usman Jusman.

"Saat ini perlu dorongan semua pihak agar para pekerja listrik memiliki tenaga teknik yang berkompetensi, upaya ini penting untuk kita dorong baik dari pihak PLN maupun dari LSK itu sendiri, agar para tenaga ahli memiliki sertifikat kompetensi jelasnya.

Mantan Ketua PD APEI ini juga menitip sejumlah persoalan yang ada di PLN agar segera diatasi oleh GM PLN Sulselrabar tersebut.(*)

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved