Pertemuan BI 2019 di Mamuju

Pertemuan BI 2019 di Mamuju Diharapkan Membawa Dampak Besar untuk Pembangunan

Menurut Enny kunci kemajuan daerah adalah diikur dari pertumbuhan ekonomi. Sehingga kata dia, ekonomi di masyarakat harus di perbaiki sehingga lebih m

Pertemuan BI 2019 di Mamuju Diharapkan Membawa Dampak Besar untuk Pembangunan
Nurhadi/Tribun Sulbar
Pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 di Grand Maleo Hotel Mamuju dihadiri Wagub Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 yang mengusung tema "Sinergi Transformasi Inovasi Menuju Indonesia Mamuju" yang digelar di Grand Maleo Hotel Mamuju bisa membawa dampak kemajuan di Provinsi Sulawesi Barat.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar ditemui usai menghadiri pembukaan pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 di Grand Maleo Hotel Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Mamuju, Kamis (5/12/2019).

"Tentu yang kita harapkan adalah perkembangan ekonomi yang semakin meningkat. Karena yang menarik adalah adanya diskusi berbagi saran dari Banyuwangi. Tentu kita berharap hasil diskusi ini memberikan manfaat besar bagi daerah,"kata Enny.

Menurut Enny kunci kemajuan daerah adalah diikur dari pertumbuhan ekonomi. Sehingga kata dia, ekonomi di masyarakat harus di perbaiki sehingga lebih maju.

"Saya harap peserta dapat menyimak dengan baik dan mengambil ilmunya untuk diterapkan ke Sulbar. Sehingga kondisi ekonomi kita semakin maju,"ujarnya.

Enny juga menilai rekomendasi kebijakan yang didukung data dan analisis komprehensif merupakan bukti keseriusan Bank Indonesia menjadi mitra strategis Pemprov Sulbar.

Enny mengaku sumber pertumbuhan sektor utama Sulbar masih belum optimal, tantangan ke depan adalah produktivitas konektivitas, sumber daya manusia, dan stabilitas harga yang terkendali.

"Hingga November 2019 ini realisasi inflasi tercatat 1,2 persen, terbilang rendah dan stabil. Hal ini juga tidak lepas dari peran Bank Indonesia bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di tingkat provinsi dan kabupaten," ungkapnya.

Pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 di Grand Maleo Hotel Mamuju dihadiri Wagub Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar.
Pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 di Grand Maleo Hotel Mamuju dihadiri Wagub Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar. (Nurhadi/Tribun Sulbar)

Enny mengajak peran seluruh pihak berkolaborasi dengan Bank Indonesia untuk mempercepat pembangunan Sulbar

"Mari kita bersinergi untuk memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Sulbar," ujar Enny.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved