Tribun Makassar

Pemprov Sulsel Akan Hapus OPD yang Dipimpin Adik dan Keponakan Menteri Pertanian

Peleburan organisasi yang bakal dioperasikan di tahun 2020 tersebut, akan menghapus sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Sulsel.

Pemprov Sulsel Akan Hapus OPD yang Dipimpin Adik dan Keponakan Menteri Pertanian
handover
Devo Khaddafi 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Rencana peleburan organisasi di Pemprov Sulsel tinggal menunggu waktu.

Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemprov Sulsel, telah menyerahkan format struktur organisasi baru ini ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.

Peleburan organisasi yang bakal dioperasikan di tahun 2020 tersebut, akan menghapus sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Sulsel.

Dari OPD yang dihapus tersebut, yakni OPD yang dijabat oleh dua keluarga Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

OPD tersebut masing-masing dijabat Irman Yasin Limpo adik Syahrul YL dengan jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel, dan Devi (Devo) Khadafi dengan jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel.

Kedua jabatan adik dan ponakan Syahrul ini berpotensi hilang, jabatan Irman akan dilebur di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, dan Biro Humas dan Protokol akan dilebur ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulsel.

Sekertaris BKD Sulsel, Sumarlin, mengaku belum mengetahui siapa saja pejabat yang menduduki jabatan di struktur baru nanti.

Namun menurutnya, semaksimal mungkin, Gubernur Sulsel akan memberikan job kepada para pejabat eselon II yang ada di Pemprov Sulsel.

"Kalau Pak Gubernur itu rendh hati, beliau pasti memikirkan agar tidak ada pihak yang di non aktifkan dari jabatannya," ujarnya.

Kecuali kata dia, tidak ada lagi OPD yang di Pemprov Sulsel dijabat oleh Plt kemungkinan ada yang di non job.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved