PKK Sulsel

Inilah Bukti Cinta Kasih dan Kepedulian Lies F Nurdin Abdullah untuk Anak Penderita Kanker

YKKAI sebuah rumah singgah bagi anak-anak pengidap kanker yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan VI Nomor 39 Makassar.

Inilah Bukti Cinta Kasih dan Kepedulian Lies F Nurdin Abdullah untuk Anak Penderita Kanker
Humas Pemprov Sulsel
Berbagi harapan positif adalah hal coba dibagi oleh Lies F Nurdin, saat bertemu tujuh anak pengidap berbagai jenis kanker, orang tua anak, serta para pendamping di YKKAI Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Have Only Positive Expectation, sebaris kalimat yang menggantung di atas pintu saat memasuki ruang Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKKAI).

YKKAI sebuah rumah singgah bagi anak-anak pengidap kanker yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan VI Nomor 39 Makassar.

Berbagi harapan positif adalah hal coba dibagi oleh Lies F Nurdin,  saat bertemu tujuh anak pengidap berbagai jenis kanker, orang tua anak, serta para pendamping di YKKAI Makassar.

Lies merupakan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel sekaligus Ketua Yayasan kanker Indonesia (YKI) Sulsel.

Lies bersama Ikatan Wanita Perbankan Nasional (IWA Perbanas) pada Rabu (4/12) pagi, membawa sejumlah kebutuhan dan berbagai mainan untuk mendukung aktivitas para penghuni yayasan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari Yayasan Kanker Indonesia, semoga tempat ini semakin berkah dan yang datang semakin berkurang, anak-anak bisa sembuh sepenuhnya,” ucap Lies F Nurdin didampingi pengurus YKIKA.

Selama memimpin TP PKK Sulsel, Lies memberi perhatian lebih terhadap upaya pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker.

Di setiap daerah dan wilayah di kota makassar yang ia sambangi, Lies rutin mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menghindari konsumsi produk instan.

Dan penggunaan plastik minum sekali pakai yang banyak mengandung mikroplastik sebagai salah satu penyebab kanker.

“Selain oleh gen yang memang tidak bisa dihindari, kami rutin menyampaikan ke masyarakat jika turun ke daerah-daerah dan setiap aktivitas PKK Sulsel untuk mengonsumsi makanan sehat.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved