Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Pangkep

Bayi Laki-laki Ditemukan di Dalam Kardus, Begini Kondisi Kesehatannya

"Iya berjenis kelamin laki-laki dengan berat 4 kg dan umur sekitar 30 hari," ujar Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin kepada Tribun Timur, Sabtu

Bayi Laki-laki Ditemukan di Dalam Kardus, Begini Kondisi Kesehatannya
munjiyah/tribunpangkep.com
Bayi yang ditemukan Nursalam (60) di depan rumahnya di Kampung Ujungloe Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Sulsel berjenis kelamin laki-laki, Sabtu (30/11/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, MINASATENE-- Bayi yang ditemukan Nursalam (60) di depan rumahnya di Kampung Ujungloe, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulsel berjenis kelamin laki-laki.

"Iya berjenis kelamin laki-laki dengan berat 4 kg dan umur sekitar 30 hari," ujar Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin kepada Tribun Timur, Sabtu (30/11/2019).

Dia menambahkan, bayi tersebut sudah diperiksa kondisinya dan dalam keadaan sehat-sehat saja.

"Semalam sudah diperiksa oleh petugas UGD Puskesmas Minasatene dan kondisi tubuhnya sehat," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sekitar pukul 01.00 Wita, warga kampung Ujung Loe, Kecamatan Minasatene dikagetkan dengan tangisan bayi, Sabtu (30/11/2019).

Nursalam (60) yang kaget melihat sosok kardus yang berisikan bayi berjenis kelamin laki-laki, tersimpan di depan pintu rumahnya.

Dia menceritakan kronologis kejadiannya, saat itu dirinya sedang menonton acara musik di televisi swasta Indosiar.

Karena hobinya itu tiap malam dia tidak pernah absen menyaksikan acara itu. Acara dangdut yang membuatnya terjaga tiap malam.

Saat asyik menonton, dia mendengar tangisan bayi. Nursalam tetap menonton karena dikiranya tangisan bayi itu anak dari tetangganya.

Semakin lama, tangisan bayi semakin keras hingga Nursalam berfikir, anak dari tetangganya siapatahu tertinggal di pasar malam Minasatene.

Halaman
123
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved