HUT ke 48 Korpri

HUT ke 48 Korpri, Asisten III Pemprov Sulbar: Pelayanan Berbelit-belit Harus Dipangkas

Dalam sambutannya, Djamila menyampaikan bahwa kecepatan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan adalah kunci utama mewujudkan

HUT ke 48 Korpri, Asisten III Pemprov Sulbar: Pelayanan Berbelit-belit Harus Dipangkas
Humas Pemprov Sulbar
Asisten III Setda Pemprov Sulbar Djamila jadi inspektur upacara peringatan HUT ke-48 Korpri di lapangan upacara kantor Gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulbar, Djamila jadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Berlangsung di lapangan upacara kantor Gubeernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Jumat (29/11/2019).

Dalam sambutannya, Djamila menyampaikan bahwa kecepatan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan adalah kunci utama mewujudkan reformasi birokrasi.

"Birokrasi harus berubah, harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan melakukan inovasi, pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat, harus dipangkas karena kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,"ujar Djamila.

Ia menyampaikan, birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

"Saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan puluhan tahun yang lalu, pada sisi lain persaingan antar negara pun semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya,"paparnya.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kata Djamila, ASN tidak boleh takut, harus menghadapi persaingan dengan cara-cara baru, dan dengan terobosan-terobosan baru.

Djamila juga menyampaikan, Indonesia adalah negara besar dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam, negara yang ber bhinneka tunggal Ika, yang menjadi kekuatan besar.

Olehnya ia pun mengajak pada seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia, khusus di Sulbar menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se -bangsa dan se- tanah air.

"Kuncinya adalah kita harus optimis menatap masa depan, kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global, kita juga harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia, dan menjadi negara pemenang,"pungkasnya

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved