Toraja Utara

10 Kelompok Tani di Toraja Utara Dapat Bantuan 100 Ekor Indukan Kerbau

Bantuan 100 ekor kerbau dilaksanakan di lapangan Tagari, Rantepao yang diserahkan langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paeombonan.

10 Kelompok Tani di Toraja Utara Dapat Bantuan 100 Ekor Indukan Kerbau
Humas Pemkab Toraja Utara
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan serahkan 100 ekor indukan kerbau kepada 10 kelompok tani, Lapangan Tagari, Rantepao, Toraja Utara. 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyerahkan bantuan ternak 100 ekor kerbau kepada 10 kelompok tani di Toraja Utara.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paeombonan menyerahkan secara langsung bantuan 100 ekor kerbau di Lapangan Tagari, Rantepao 

Informasi yang diterima Tribun, 100 ekor kerbau yang serahkan merupakan indukan atau betina.

Indukan kerbau diserahkan bertujuan untuk memperbanyak populasi kerbau di Kabupaten Toraja Utara.

"Setiap kerbau yang beranak itu dapat di perah susunya untuk kebutuhan konsumsi masyarakat, dan pada saat yang sama juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Kalatiku saat menyerahkan bantuan kerbau.

Kalatiku juga menjelaskan tentang pentingnya ternak kerbau di kalangan masyarakat Toraja terutama dalam adat dan budaya.

"Karena begitu besarnya jumlah keuntungan masyarakat Toraja terhadap kerbau dalam setiap upacara adat rambu solo," ucap Kalatiku.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan serahkan 100 ekor indukan kerbau kepada 10 kelompok tani, Lapangan Tagari, Rantepao, Toraja Utara.
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan serahkan 100 ekor indukan kerbau kepada 10 kelompok tani, Lapangan Tagari, Rantepao, Toraja Utara. (Humas Pemkab Toraja Utara)

Maka dari itu pemerintah berinisiasi untuk mengembangkan produksi ternak kerbau sekaligus menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Setiap kerbau yang telah beranak itu dapat di perah susunya untuk kebutuhan konsumsi masyarakat, dan pada saat yang sama juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," jelas Bupati Toraja Utara itu.

Sekedar diketahui, pemyerahan 100 ekor kerbau indukan dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Toraja Utara.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh kepala Dinas Pertanian Medan, Sandabunga, perwakilan dari Balai Besar Veteriner Maros, serta anggota kelompok ternak kerbau yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved