Tribun Sulbar

Polda Sulbar Akan Diverifikasi untuk Naik Tipe A

Polda Sulbar Akan Diverifikasi untuk Naik Tipe A. Polda Sulbar akan kedatangan tim verifikator dari Mabes Polri

Polda Sulbar Akan Diverifikasi untuk Naik Tipe A
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar diwawancarai usai Coffee Morning dengan wartawan di Warkop 85 Ditlantas Jl Ahmad Kirang, Mamuju. (nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Polda Sulbar akan kedatangan tim verifikator dari Mabes Polri hari hari. Tim verifikator akan memantau kesiapan Polda Sulbar untuk ditingkatkan menjadi Polda Sulbar Tipe A.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar Polda Sulbar segara naik dari Tipe B menjadi Tipe A.

"Kami mohon doa dan dukungan. Termasuk dari pers yang tidak henti-hentinya memberikan masukan dan kritik terhadap kinerja aparat Polda Sulbar,"kata Baharudin Djafar di acara coffee morning di Warkop 85 AJl Ahmad Kirang, Mamuju, Selasa (26/11/2019).

Ia menjelaskan, usulan perubahan Tipe Polda Sulbar menjadi Tipe A karena sejalan dengan rencana pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

"Pak Dan Lanal juga menyampaikab kalau ibukota sudah dipindahkan. Insyaallah angkatan laut di Mamuju akan dipimpin bintang dua. Provinsi ini harus siapkan diri menyambut ibukota baru. Danrem insyaallah nanti juga sudah bintang satu,"ujannya.

Kapolda bersyukur berbagai pihak terus mendukung Polda, termasuk program Kopi Morning yang sudah berjalan dua tahun sejak ia menjadi Kapolda di Sulbar.

Forum rutin dilaksanakan setiap bulan itu menjadi ruang bagi Polda Sulbar menerima masukan dan laporan dari masyarakat melalui insan pers.

"Buah dari acara giat rutin kita ini sangat bermanfaat, salah satu hasilnya pembenahan jalan arteri terus ditangani. Itu juga berkat laporan yang setiap bulan mengingatkan Polda Sulbar,"katanya.

Bahruddin menuturkan juga terus mendapat dukungan dari pusat dan pemda untuk segera membenahi markas Polres Mamuju serta pembangunan SPN Polda di Desa Mekatta Kecamatan Malunda, Majene.

"Pembangunan sudah kita mulai (SPN) namun masih menggunakan dana CSR. Insyaallah tahun 2020 kita mendapat anggaran Rp 110 miliar untuk pembangunan SPN,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved