Google

Cari Kerja? Bisa di Kormo, Aplikasi Terbaru yang Diluncurkan Google

Produk dan program yang diluncurkan seperti pelatihan skill baru untuk bantu orang Indonesia “Maju Sama-sama” mengoptimalkan manfaat internet terbuka.

Cari Kerja? Bisa di Kormo, Aplikasi Terbaru yang Diluncurkan Google
Nur Fajriani/tribun-timur.com
Suasana Taman Ria Google for Indonesia di Ciputra Artpreneur Theatre Lt 11, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA -Perusahaan search engine Google meluncurkan sejumlah produk dan program terbarunya, Ciputra Artpreneur Theatre Lt 11, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Produk dan program yang diluncurkan seperti pelatihan skill baru untuk bantu orang Indonesia “Maju Sama-sama” mengoptimalkan manfaat internet terbuka.

Kormo misalnya, sebuah aplikasi bursa kerja dan pengembangan karier, dengan tujuan menghubungkan pencari dan pemberi kerja untuk mengisi posisi level pemula di sektor-sektor yang berkembang pesat seperti bisnis on-demand, retail, serta hospitality.

Lowongan kerja yang disajikan sejauh ini diisi melalui jalur offline dan bagian rekrutmen perusahaan.

Sementara itu, algoritme pencocokannya menggunakan machine learning yang efisien dan didasarkan pada beragam faktor seperti keterampilan, pengalaman, kompensasi, lokasi, dan ketersediaan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur pembuat CV gratis dan kumpulan materi belajar terkurasi yang menyediakan video, kursus/evaluasi, dan artikel pengembangan profesi.

Kormo pertama kali diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret tahun ini.

"Hingga saat ini Kormo telah membantu lebih dari 50 ribu pelamar dan pemberi kerja dalam memenuhi kebutuhan mereka terkait pengisian posisi kerja," kata Managing Director Google Indonesia di lokasi acara.

Beberapa perusahaan telah bergabung sebagai partner pemberi kerja pertama kami, antara lain Bukalapak, Tiket.com, Go-LIFE, Indocareer, Union Group, Potato Head, Archipelago International, Sari Roti, dan Asuransi Astra.

"Informasi lebih lanjut akan tersedia tidak lama lagi dan akan berfokus terutama pada kategori hospitality, e-commerce/logistik, dan retail," pungkasnya. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved