Unhas

Unhas-Bukhara State University Uzbekistan Jalin Kerjasama Pertukaran Dosen dan Mahasiswa

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatangan MoU oleh kedua belah pihak saat rombongan Unhas berkunjung ke Bukhara State University Uzbekistan, Senin

Unhas-Bukhara State University Uzbekistan Jalin Kerjasama Pertukaran Dosen dan Mahasiswa
Humas Unhas
Universitas Hasanuddin menyepakati kerjasama pertukaran dosen dan mahasiswa dengan Bukhara State University Uzbekistan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin menyepakati kerjasama pertukaran dosen dan mahasiswa dengan Bukhara State University Uzbekistan.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatangan MoU oleh kedua belah pihak saat rombongan Unhas berkunjung ke Bukhara State University Uzbekistan, Senin (18/11/2019).

Sebelumnya melanjutkan rangkaian kunjungan ke Uzbekistan, Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, bersama beberapa pimpinan fakultas, dan Rektor Unhas 2006-2014, Prof Idrus Paturusi melaksanakan pertemuan dengan Bukhara State University (BSU), Uzbekistan.

Pertemuan berlangsung Senin (18/11/2019) pagi waktu Bukhara, Unhas diterima secara resmi oleh Rektor BSU, Prof Obidjon Khamidov, Dekan dan beberapa Profesor serta staf BSU.

BSU merupakan salah satu universitas di kota Bukhara, dimana kota ini sering disebut sebagai “the oriental paris” atau “age mate of rome”.

Universitas ini lahir berdasarkan instruksi Presiden Uzbekistan 15 Maret 1992, dulunya bernama Bukhara Pedagogical Institute (BPI) sebagai universitas negeri yang didirikan tahun 1930.

BSU dalam Bahasa Uzbek disebut Buxoro Davlat Universiteti, memiliki lebih dari 6500an pelajar dengan tenaga pengajar sekitar 400 orang dan membina 12 fakultas.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unhas dan BSU dilangsungkan di Main Campus BSU di Kota Bukhara.

Acara diawali dengan pengenalan singkat masing-masing universitas.

Selanjutnya Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Prof Obidjon Khamidov menandatangani nota kesepahaman.

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved