CITIZEN REPORT

Ini Harapan Guru Pendidikan Agama Islam ke Pemkab Bantaeng

Ketua AGPAII Sulsel Muhammad Ikhsan melantik pengurus DPD AGPAII Kabupaten Bantaeng. Acara digelar di Kabupaten Bantaeng, Ahad (17/11/2019) lalu.

Ini Harapan Guru Pendidikan Agama Islam ke Pemkab Bantaeng
Dokumen AGPAII Sulsel
Ketua AGPAII Sulsel Muhammad Ikhsan melantik pengurus DPD AGPAII Kabupaten Bantaeng. Acara digelar di Kabupaten Bantaeng, Ahad (17/11/2019) lalu. 

Muhammad Ikhsan
Ketua DPW AGPAII Sulsel
Melaporkan dari Kabupaten Bantaeng

Pengurus DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bantaeng telah dilantik, Ahad (17/11/2019) lalu.

Bertempat di Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng. Sebagai Ketua DPW AGPAII Sulawesi Selatan, saya diberi amanah melantik mereka.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan rapat kerja. Dibuka Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin.

Dihadiri sekira 300 orang. Turut dihadiri antara lain Kabid PAI Kanwil Kemenag Sulsel Dr Muh Rasbi, Kadis Pendidikan, Kakan Kemenag Bantaeng, dan Ketua PC Nahdhatul Ulama Bantaeng Kiai Muh Jaelani.

Turut hadir sejumlah pengurus Muslimat NU, Kasi PAI Kemenag Bantaeng, pengurus PGRI, pengawas dan GPAII se-Bantaeng.

Ketua AGPAII Sulsel Muhammad Ikhsan bersama pengurus DPD AGPAII Kabupaten Bantaeng di Bantaeng, Ahad (17/11/2019) lalu.
Ketua AGPAII Sulsel Muhammad Ikhsan bersama pengurus DPD AGPAII Kabupaten Bantaeng di Bantaeng, Ahad (17/11/2019) lalu. (Dokumen AGPAII Sulsel)

Pada kesempatan itu, saya menegaskan bahwa DPW AGPAII sebagai wadah organisasi perjuangan GPAII akan terus berkomitmen untuk mengadvokasi dan mendampingi serta mendorong GPAI di Sulawesi Selatan untuk meningkatkan kompetensinya serta nyaman dalam mengemban tugasnya serta mendidik anak bangsa.

Saya mengatakan, jika GPAI sudah profesional dan memiliki kompetensi leadership, maka kita berharap Pak Wakil Bupati dan Kadis Pendidikan Bantaeng memberikan kesempatan kepada GPAI untuk mengimplementasikan kemampuan dan ilmunya dalam mempimpin sekolah atau menjadi kepala sekolah, pengawas maupun tugas lainnya.

Saya berharap juga pak wakil bupati dan pak kadis pendidikan dapat memaasilitasi dan memberikan kemudahan teman-teman GPAI non-PNS untuk mendapatkan SK Impassing.

Mappasabbi MA yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPD AGPAII Bantaeng merasa lega karena akhirnya pelaksanaan pelantikan dapat terlaksana walau sempat tertunda beberapa bulan karena padatnya agenda kegiatan DPW. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved