Renovasi Stadion Mattoanging

YOSS Akui Tak Setor Dana Sewa Stadion Mattoanging dari PSM Makassar ke Pemprov Sulsel, Ini Alasannya

PSM Makassar masih menyewa ke YOSS dalam laga ini. Dan sewanya tidak disetor ke pemerintah kendati Pemprov Sulsel mengaku pemilik Stadion Mattoanging

YOSS Akui Tak Setor Dana Sewa Stadion Mattoanging dari PSM Makassar ke Pemprov Sulsel, Ini Alasannya
wahyu/tribun-timur.com
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat sesi press conference di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (17/11/2019) ditemani Rizky Pellu jelang hadapi Persipura Jayapura, Senin malam ini 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM Makassar main lagi di Stadion Mattoanging, Senin (18/11/2019). Kali ini, PSM Makassar menghadapi jago tandang Persipuran Jayapura.

Laga PSM Makassar vs Persipuran Jayapura kick off pukul 19.30 wita. PSM Makassar masih menyewa ke YOSS dalam laga ini. Hasil sewanya tidak disetor ke pemerintah kendati Pemprov Sulsel mengaku pemilik Stadion Mattoanging.

Terakhir PSM main di Stadion Mattoanging Makassar pada 6 November 2019. Laga ini dimenangkan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Stadion Mattoanging kini sudah menjadi milik Pemprov Sulsel. Gubernur Nurdin Abdullah hanya membutuhkan waktu kurang dari setahun untuk mengembaikan Stadion Mattoanging ke Pemprov Sulsel.

Setelah memastikan mengambil alih markas PSM Makassar itu, Pemprov Sulsel segera renovasi Stadion Mattoanging.

Sayang, upaya renovasi Stadion Mattoanging menjadi stadion bertandar FIFA itu masih terkendala persoalan hukum.

Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) belum rela Stadion Mattoang yang mereka kelola selama 37 tahun tahun diambil begitu saja oleh Pemprov Sulsel. YOSS menggugat Pemprov Sulsel ke PTUN.

Ternyata, YOSS yang mengelola Stadion Mattoanging sejak Februari 1982 itu tidak menyetor dana sewa stadion ke kas negara.

Dana sewa Stadion Mattoanging dari PSM Makassar tidak disetor Pemprov Sulsel. Hal ini diakui Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta saat wawancara khusus dengan Tribun Timur, seperti dikutip Tribun Timur cetak edisi Sabtu, 16 November 2019.

Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan, YOSS memakai dana sewa itu untuk membiayai pemeliharaan Stadion Mattoanging.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved