Bupati Gowa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UKM

Bupati Gowa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UKM. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Bupati Gowa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UKM
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Salah satu langkah yang ditempuh yakni pemberian bantuan untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam bentuk peralatan.

Ada tiga pelaku UKM yang diberi bantuan peralatan pada momentum Hari Jadi Gowa ke-699.

Gubernur Ingin Daerah Gowa Jadi Teladan Pemerintahan di Sulsel

Di Depan Gubernur, Adnan Kenalkan Gowa Sebagai Kabupaten Pendidikan

Pertama, kepada UKM Nurjaya, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong oleh Haslinda. Bantuan yang diberikan berupa mesin jahit dan mesin cuci.

Kedua, kepada UKM Tifathul, Kelurahan Kalase'eena, Kecamatan Bontonompo oleh Rahmatia. Bantuan peralatan usaha yang diberikan berupa Komputer.

Ketiga, bantuan diserahkan kepada UKM Kios Sabar, Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu oleh H. Daeng Late. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa showCase dan etalase.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pemberian bantuan kepada pelaku UMK di maksudkan untuk mendorong peningkatan usahanya.

"Pemerintah bukan hanya fokus pada pembinaan pelaku UMK tetapi juga ikut memberikan modal bantuan agar usahanya bisa semakin berkembang," katanya, Senin (18/11/2019).

Adnan menegaskan, Kabupaten Gowa merupakan daerah penyangga Makassar sebagai ibukota provinsi.

Menurutnya, Kabupaten Gowa menjadi lokasi migrasi penduduk dari daerah. Hal ini dianggap harus memberikan dampak peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved