Tablig Akbar, Bupati Gowa Sampaikan Program Keagamaan 2020

Tablig Akbar, Bupati Gowa Sampaikan Program Keagamaan 2020 di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jl Masjid Raya, Sungguminasa.

Tablig Akbar, Bupati Gowa Sampaikan Program Keagamaan 2020
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada Tablig Akbar di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (16/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kembali memperkenalkan program keagamaan kepada masyarakat.

Kali ini, program keagamaan itu disampaikan dalam kegiatan Tablig Akbar di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jl Masjid Raya, Sungguminasa.

Tablig Akbar ini menghadirkan Ustaz Adi Hidayat sebagai pembicara. Ribuan jemaah dari berbagai kecamatan membanjiri kegiatan ini.

Ribuan Jemaah Banjiri Tablig Akbar Ustaz Adi Hidayat di Gowa

HUT ke-699, Pemkab Gowa Undang Ustad Adi Hidayat dan Gelar Kegiatan Hapus Tato

Dalam kesempatan itu, Adnan memperkenalkan program keagamaan yang digagas menyongsong tahun 2020.

"Kita terus melakukan program keagamaan tiada lain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," kata Adnan di hadapan jemaah.

"Kita ketahui Insyaallah 2020 kita laksanakan program penghafal Al-Qur'an untuk setiap desa dan kelurahan di kabupaten Gowa," bebernya.

Ponakan Syahrul Yasin Limpo ini menuturkan, tablig akbar hari ini adalah bagian dari proses untuk menghadirkan para penghafal Al-Qur'an itu.

Pemkab Gowa menyiapkan tiga program keagamaan pada tahun 2020. Pertama dana desa dan kelurahan dialokasi sebagian untuk mencetak penghafal Al-Qur'an.

Kedua, Pemkab Gowa menyiapkan APBD 2020 untuk bisa melahirkan imam-imam desa, imam-imam kelurahan yang menghafal Al-Qur'an.

"Inilah yang akan kita kerjasamakan dengan Ustaz Adi Hidayat, insyaallah juga imam-imam penghafal Al-Qur'an," beber Adnan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada Tablig Akbar di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (16/11/2019).
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada Tablig Akbar di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (16/11/2019). (TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI)
Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved