Mengintip Lebih Dekat Cerobong Raksasa Peninggalan Jepang di Kawasan Revegetasi PT Antam

Cerobong berbentuk menara itu menjulang tinggi di kawasan Revegitasi Pabrik Feronikel Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra PT Antam, Kecamatan Pomala

Mengintip Lebih Dekat Cerobong Raksasa Peninggalan Jepang di Kawasan Revegetasi PT Antam
Muslimin/tribun-timur.com
Rombongan Terios 7 Wonders berkesempatan menyaksikan langsung dari dekat cerobong raksasa peninggalan Jepang di kawasan revegetasi PT Antam, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/11/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tidak hanya kaya akan objek wisata alamnya, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara juga menyimpan objek wisata sejarah yang patut dikunjungi.

Seperti cerobong raksasa peninggalan Jepang.

Cerobong berbentuk menara itu menjulang tinggi di kawasan Revegitasi Pabrik Feronikel Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra PT Antam, Kecamatan Pomala, Kabupaten Kolaka.

Fashion Perempuan Turun Harga di Lotte Mart Panakukang, Sweatshirt Stripe sisa Rp 129 Ribu

Produk Obat Turun di Alfamart, Segini Harganya Sekarang

Kokohnya cerobong setinggi 60-70 meter itu, yang konon kabarnya merupakan bangunan peninggalan Jepang saat pertama kali melakukan explorasi nikel di Kolaka.

Sebelum tiba di pondasi cerobong, rombongan menyaksikan sejumlah kera yang tampak asik bermain di dalam kawasan revegitasi PT Antam yang ditumbuhi aneka pohon, seperti pohon cemara.

Revegetasi merupakan proses penyuburan lahan kembali setelah mengalami pengerukan bijih nikel.

Awak tribun bersama rombongan Terios 7 Wonders berkesempatan menyaksikan langsung dari dekat cerobong raksasa tersebut, Jumat (15/11/2019) sore.

Didampingi Vice President Feni Plant PT Antam, Hamzah Kurniadi, dan Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, rombongan sahabat petualang 'Magical Kolaka Adventure' Terios 7 Wonders diberi berkesempatan langsung untuk memasuki corobong tersebut.

 Fashion Perempuan Turun Harga di Lotte Mart Panakukang, Sweatshirt Stripe sisa Rp 129 Ribu

 Produk Obat Turun di Alfamart, Segini Harganya Sekarang

Tidak terkecuali awak tribun. Di dalam corobong yang konon kabarnya terhubung dengan terowongan atau bunker rahasia pasukan Jepang itu itu telah tertimbung material tanah dan bebatuan.

Bau amis dari kencing atau kotoran kelelawar, begitu menyengat saat berada di dalam corobong tampa atap itu.

Halaman
123
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved