Citizen Reporter

FIK UNM Genjot SDM Dosen Menulis Jurnal Bereputasi

FIK UNM salah satu fakultas penyumbang terbesar, sehingga UNM masuk peringkat 4 besar SDM secara nasional

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) berupaya keras dalam menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen di internal FIK UNM untuk mampu menulis artikel ilmiah pada jurnal bereputasi dengan menggelar workshop penulisan artikel ilmiah untuk publikasi internasional terindeks di Kampus FIK UNM, Jumat ( 15/11/2019).

Dr Wahyudin MPd, dosen FIK UNM
Dr Wahyudin MPd, dosen FIK UNM (HANDOVER)

Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes memberikan penegasan dalam sambutannya, agar para dosen serius mengikuti kegiatan workshop ilmiah yang digelar pertama kalinya di lingkup FIK UNM tersebut, sehingga bisa menjadi modal besar untuk menuju percepatan guru besar terutama dosen senior yang sudah lama bergelar doktor.

"Workshop penulisan artikel ilmiah untuk publikasi internasional terindeks yang dibawakan langsung oleh bapak Dr. dr. Mahalul Azam. M.Kes sebagai narasumber yang juga Wakil Dekan 1 Universitas Negeri Semarang ini mesti dijadikan wadah bagi dosen untuk belajar giat kiat-kiat menulis jurnal terindeks," tegas Prof. Hasmyati.

Profesor perempuan pertama di Sulsel bahkan di Kawasan Timur Indonesia yang menjadi orang nomor 1 di FIK UNM ini menambahkan bahwa FIK UNM salah satu fakultas penyumbang terbesar, sehingga UNM masuk peringkat 4 besar SDM secara nasional.

"Makanya kita harus menggenjot untuk percepatan guru besar sehngga saya merasa terpanggil untuk menggelar kegiatan yang bisa punya andil untuk percepatan guru besar,” ungkap Prof. Hasmyati

“Walaupun 1 hari, tapi tentu ini akan punya manfaat untuk teman- teman dosen dalam pengembangan ilmu penulisan jurnal yang terakteditasi. Sekaligus ini menjadi rangkaian dari rencana Dies Natalies FIK UNM yang akan digelar pada tanggal 02-02-2020 nanti," tambahnya. (*)

Citizen Reporter, Dr. Wahyudin, M.Pd
Dosen FIK UNM Melaporkan dari Makassar

Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved