RILIS

Prof Lincolin Minta Mahasiswa Penghuni Asrama Kampus Muhammadiyah Punya Keterampilan Lebih

Prof Lincolin Minta Mahasiswa Penghuni Asrama Kampus Muhammadiyah Punya Keterampilan Lebih

Prof Lincolin Minta Mahasiswa Penghuni Asrama Kampus Muhammadiyah Punya Keterampilan Lebih
Unismuh
Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D, meminta kepada mahasiswa penghuni asrama mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA), agar punya keterampilan lebih di kelas 

Prof Lincolin Minta Mahasiswa Penghuni Asrama Kampus Muhammadiyah Punya Keterampilan Lebih

MAKASSAR- Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D, meminta kepada mahasiswa penghuni asrama mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA), agar punya keterampilan lebih di kelas.

Salah satu keterampilan itu adalah kemampuan penguasaan bahasa asing, Arab atau Inggeris, tandasnya.

Demikian sambutan Lincolin Arsyad, pada pembukaan Pelatihan Musyrif dan Musyrifah Aslama Kampus Muhammadiyah di Unismuh Makassar,Jumat pagi (15/12/2019) di Pusdiklat Unismuh Makassar di Bollangi Gowa.

Para penghuni asrama, diminta juga ada hari-hari berbahasa Inggeris atau bahasa Arab selama di dalam asrama, tegasnya.

Kondisi kekinian dengan perubahan yang sangat cepat, pengetahuan ideologi dan Al-Islam Kemuhammadiyaan (AIK), tidak cukup tetapi butuh pengetahuan dan kompetensi tambahan, kata Dekan Fakultas Ekonomi UGM pada masanya ini.

Lewat proses pembelajaran selama di asrama, akan mampu menghasilkan kader persyarikatan yang mumpuni dan paripurna, katanya.

Karena lewat asrama ini dapat menghasilkan kader paripurna persyarikatan, maka setiap saat rektor dan pimpinan PTM (A), diminta mendukung kehadiran dan operasional asrama mahasiswa di kampus masing-masing.

Asrama mahasiswa ini dapat menjadi tempat persemaian pemimpin bangsa Indonesia, kata Lincolin.

Ketua Umum Aslama Rohmat Suprapto, S.Ag,.M.Si, pada sambutannya mengatakan, pengelola asrama berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan serta menjaga kualitas.

Ketua Panitia Pelatihan Musyrif/Musyrifah PTMA Wilayah Indonesia Timur, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, pada laporannya mengatakan, sampai pembukaan peserta 58 orang serta masih ditunggu 28 orang berasal dari 13 PTM dan 1 PTA, dengan 11 materi. Pelatihan berlangsung 15-17 Nopember 2019.

Turut hadir, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr. H Abdul Rahman Rahim SE, MM, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir H. Saiful Saleh, M.Si.

Wakil Rektor II, Dr H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, Wakil Rektor IV, Ir H. Saleh Molla, MM, Ketua Aslama, Rohmat Suprapto, S.Ag,.M.Si, dan Kordinator Rusunawa Unismuh Makassar, Drs H. Mawardi Paewangi, M.Ag. Ketua Asmadina Unismuh Makassar, Sitti Haerani, S.Sos.

Citizen Reporter, anggota humas panitia, Muhammad Yahya Mustafa

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved