Iuran BPJS Kesehatan Naik, Dirut RSUD Batara Siang Pangkep: Lunasi Tunggakan Dulu

Menurutnya, sebagai lembaga pemberi layanan kesehatan yang bermitra dengan BPJS, dia berharap BPJS Kesehatan menyelesaikan tunggakan terlebih dahulu.

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Dirut RSUD Batara Siang Pangkep: Lunasi Tunggakan Dulu
munjiyah/tribunpangkep.com
Dirut RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad. (Foto Munji). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Dirut RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad mengomentari terkait wacana kenaikan BPJS Kesehatan di tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, sebagai lembaga pemberi layanan kesehatan yang bermitra dengan BPJS, dia berharap BPJS Kesehatan menyelesaikan tunggakan terlebih dahulu.

"Jika memang nanti ada kenakkan, tolong semua tunggakan-tunggakan BPJS yang telah jatuh tempo di seluruh RS di Indonesia dapat dilunasi sesegera mungkin," ujar Annas kepada Tribun Timur, Jumat (15/11/2019).

Kapolda Sulbar Harap Pengguna Sosmed Tak Ikut Sebar Foto Pelaku Bom Bunuh Diri

Laccokkong Disebut Kampung Narkoba, Bupati Bone Bilang Begini

Anas menyebut pelunasan tunggakan-tunggakan BPJS ini berguna untuk memulihkan sistem pengelolaan keuangan di RS yang sudah berdampak.

"Dampaknya itu pada ketersediaan obat, bahan medik habis pakai hingga operasional RS sangat berdampak," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, jika memang keputusan kenaikan iuran itu sudah pasti tentu semua ini dapat menyelesaikan keterlambatan pembayaran.

"Semoga keputusan ini dapat menyelesaikan keterlambatan pembayaran jasa medik, pembayaran obat-obatan dan kebutuhan lainnya yang memerlukan cash flow," jelasnya.

Sekedar diketahui, tunggakan pembayaran BPJS Kesehatan di RSUD Batara Siang mencapai Rp 13 Miliar.

Jumlah itu mulai dari bulan Maret dan April 2019. Sementara untuk bulan Mei, Juni, Juli, Agustus dan September 2019 sementara dalam proses verifikasi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo resmi menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja sebesar dua kali lipat dari sekarang. Kenaikan iuran berlaku awal 2020 mendatang.

 Kapolda Sulbar Harap Pengguna Sosmed Tak Ikut Sebar Foto Pelaku Bom Bunuh Diri

 Laccokkong Disebut Kampung Narkoba, Bupati Bone Bilang Begini

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved