Sudah Ada 11 Balon Bupati Mendaftar di Partai Berkarya Bulukumba, Simak Nama-namanya

Ada 11 bakal calon yang telah mendaftar di kantor Berkarya, Jl. Jambu Keluarahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba.

Sudah Ada 11 Balon Bupati Mendaftar di Partai Berkarya Bulukumba, Simak Nama-namanya
TRIBUN TIMUR/ABD AZIS
Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bulukumba Andi Muttamar Mattotorang. 

TRIBUN TIMUR.COM, BULUKUMBA - Pengurus Partai Berkarya Kabupaten Bulukumba sudah membuka penjaringan bakal calon untuk Pilkada 2020 mendatang.

Partai tersebut sudah memulai membuka pendaftaran balon bupati sejak 4 November 2019 lalu.

Ada 11 bakal calon yang telah mendaftar di kantor Berkarya, Jl. Jambu Keluarahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba.

Ke 11 orang yang sudah mendaftar itu adalah Andi Muhammad Yusuf Ali, Letkol Imran Manroso, Abdul Kahar Muslim, Indranto Hasan, Dr A.Irwan Nur, Andi Muchtar Ali Yusuf, Tomy Satria Yulianto, Andi Mattampa Wali, A.Makkasau, Muhammad Ramli Lantara, dan Dr. Isradi Zainal.

Ketua DPD Partai Berkarya Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang mengatakan, pengembalian formulir diagendakan mulai 18 November pekan depan.

Mengenai kriteria yang ditawarkan, Andi Muttamar belum bisa berspekulasi lebih jauh, yang pasti menurutnya, sesuai format yang tertera formulir.

Mantan Ketua DPRD Bulukumba Andi Muttamar Matottorang
Mantan Ketua DPRD Bulukumba Andi Muttamar Matottorang (samba/tribuntimur.com)

Mantan Ketua DPRD Bulukumba dua periode tersebut berharap, para calon dapat mengikuti tahapan penjaringan pencalonan yang sudah disepakati oleh TIM 9 Partai Berkarya hingga penetapan calon yang akan diusung oleh partai Berkarya ke KPU .

Saat ini, Partai Berkarya mengantongi satu kursi di DPRD Bulukumba. Dengan begitu, untuk melengkapi koalisi, butuh 7 kursi agar bisa bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020 bagi balon yang mengendarainya.

Muttamar Tawarkan Diri Balon Wakil 

Kali ini mantan Ketua Golkar Bulukumba itu tidak mencalonkan diri sebagai balon bupati tetapi ia hanya maju sebagai balon wakil. 

" Saat ini saja maju sebagai balon wakil. Soal paketnya nanti dilihat," jelas Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bulukumba ini. 

Muttamar saat ini mengklaim memiliki pendukung fanatik yang masih terpelihara sejak duduk sebagi anggota DPRD Bulukumba hingga saat ini. 

Muttamar juga diketahui sepanjang Pilkada Bulukumba namanya tak pernah redup. Ia selalu memiliki nilai tawar dengan para calon bupati di Bulukumba. 

Muttamar memiliki pendukung fanatik di wilayah Kecamatan Bulukumpa, Rilau Ale dan Ujung Bulu. Ia dikenal politisi tegas tetapi santun. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur
Follow akun instagram Tribun Timur:
 
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved