RILIS

Peringati Hari Anak Internasional, TK Hang Tuah Gelar One Day Study Out Class Room

Peringati Hari Anak Internasional, TK Hang Tuah Gelar One Day study Out Class Room

Peringati Hari Anak Internasional, TK Hang Tuah Gelar One Day Study Out Class Room
TK Hang Tuah
TK Hang Tuah gelar One Day study Out Class Room 

Peringati Hari Anak Internasional, TK Hang Tuah Gelar One Day study Out Class Room

Peringatan Hari Anak Internasional ini di laksanakan serentak di seluruh negara di dunia bukan hanya di Indonesia, kegiatan ini diikuti oleh peserta didik dari TK Hang tuah sebanyak 65 Orang siswa siswi yang di dampingi oleh orang tua siswa, guru guru dan kepala sekolah TK Hang Tua.

Di awal kegiatan para siswa menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah itu dilanjutkan sepatah kata dari Ketua POKTANRONG (kelompok Tani Lorong) kelurahan Tamalaba, Kecamatan Ujung Tanah Bpk Sujianto dan ibu ketua KWT (kelompok Wanita Tani) Tamalaba ibu Hj. suharni.

setelah itu anak anak diperkenalkan dengan alat alat pertanian, kemudian anak anak TK Hang Tuah mempraktikkan menanam sayur kangkung. Pada kegiatan ini para siswa sangat antusias pada penanaman sayur dan memanen sayur kol dan bayam brazil.

TK Hang Tuah gelar One Day study Out Class Room
TK Hang Tuah gelar One Day study Out Class Room (TK Hang Tuah)

Dalam kegiatan One Day study Out Class Room ini para siswa beserta guru dan orang tua yang ikut dalam rombongan kegiatan ini di bawa ke pantai jalaria yang jaraknya kurang lebih 150 meter dari lokasi TK.Hang Tua ini yakni di Jln. Koptu Harun Makasaar.

Di pantai jalaria siswa di ajak untuk bermain berbagai games tradisional seperti bermain dende bulang, tumbu2 langang, congklak, cincing banca, lambasena, loncat karet, tebak tebakan, ludo, santo santo dan bermain ular tangga raksasa yang ukurannya 3 x 3 Meter

Pada kesempatan ini Anak anak kami perkenalkan permainan tradisional dengan harapan agar anak dapat bersosialisasi dengan org lain dan mengenal permainan orang tuanya sewaktu kecil serta dapat mengurangi penggunaan gadget kepada anak, tidak hanya itu kegiatan ini juga kami kemas dengan kegiatan kegiatan yang tujuannya adalah mengasah ketangkasan dan kekompakan anak anak Tk. hang tua.

Di sela sela kegiatan One Day Study Out Class Room, Seluruh guru,staff,orang tua siswa dan kepala sekolah duduk bersama menyantap makan siang dengan berbagai menu yang di bawa oleh para orang tua murid, acara berlangsung sangat meriah dan penuh rasa kekeluargaan.

"tentunya ini adalah bentuk dukungan penuh dari orang tua siswa TK. hang Tua terhadap agenda agenda pembelajaran yang sekolah terapkan kepada anak anak mereka yang belajar di TK Hang tua" Kata Ibu Tija yang juga kepala sekolah TK.Hang Tua ini.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ibu Anggota Pengawas Cab. Makassar Yayasan Hang Tuah bersama ibu ibu Korcab Armada II Inca Gofara Djody.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved