Mahasiswa Unibos Belajar Pahami Kesehatan Mental

Hal ini digelar dalam event bertajuk kumpul kamu dengan tema Mental Health Problem, yang digelar di Lobby Gedung 2 Universitas Bosowa (Unibos), pada R

Mahasiswa Unibos Belajar Pahami Kesehatan Mental
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
ilustrasi mahasiswa Unibos 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Bosowa Makassar mendapatkan ilmu baru. Yakni, tentang kesehatan mental.

Hal ini digelar dalam event bertajuk kumpul kamu dengan tema Mental Health Problem, yang digelar di Lobby Gedung 2 Universitas Bosowa (Unibos), pada Rabu (13/11/2019)

Untuk membahas kesehatan mental ini, hadir tiga pembicara yakni Founder Ifutureleaders Dian Aditya Ning Lestari.

Lalu content creator Adhe MPJ dari @BolangMKS, dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) Naifah MP.

Kepada Tribun Timur Dian mengatakan Mental Health Problem penting digelar, karena banyak membahas tentang masalah mental yang dihadapi remaja saat ini

"Tentang isu sosial berupa kesehatan mental anak muda. Misalnya depresi di kampus dan isu kekerasan terhadap perempuan," katanya.

"Karenanya ketiga pembicara juga membahas tentang pencegahan masalah mental yang sering terjadi sehingga seseorang bisa bunuh diri," ujarnya

Diku mengatakan masalah mental dapat dicegah salah satunya dengan menjadikan organisasi sebagai alternatif.

"Fokus belajar dan peduli sekitar. Dengan membuat membuat edukasi mental health, menyemangati para pemuda. Jangan hanya fokus pada skripsi dan tugas lainnya," katanya.

Kegiatan santai yang dapat dibuat tambah Dian yakni organisasi untuk solusi masalah begal.

"Karena msalah begal dan preman itu tentunya memiliki masalah mental juga. Mereka bisa gabung organisasi," jelasnya alumnus SMA Negeri 17 Makassar ini.

Selain itu organisasi anti bullying juga perlu. Dengan adanya organisasi juga menjadi hal positif bagi mahasiswa.

"Mahasiswa perlu mencari organisasi dimana dia bisa aktialisasi diri secara positif," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved