Syamsari Kitta Pimpin Gelora Sulsel, Eks Sekretaris PKS Makassar Jadi Sekum?

Surat Keputusan (SK) DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan diserahkan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung Sabtu-Senin (9-1

Syamsari Kitta Pimpin Gelora Sulsel, Eks Sekretaris PKS Makassar Jadi Sekum?
Muzakkir Ali Djamil
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulawesi Selatan Muzakkir Ali Djamil (tengah) foto bersama Anis Matta dan Fahri Hamzah.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia resmi menunjuk Bupati Takalar Syamsari Kitta sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  Sulawesi Selatan.

Surat Keputusan (SK) DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan diserahkan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung Sabtu-Senin (9-11/11/2019) di Jakarta.

Syamsari Kitta akan didampingi Mudzakkir Ali Djamil sebagai Sekretaris Umum dan Ahmad Baskam sebagai Bendahara Umum.

DPRD Sulsel Bahas Nota Keuangan Gubernur Tentang Belanja Daerah 2020, Jadwalnya

Pengelolaan BUMDes Bau-bau Wajo Dinilai Tidak Transparan, Warga Lapor

"Hari ini tanggal 10 November 2019 bertepatan dengan Hari Pahlawan, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia secara resmi menyerahkan SK kepengurusan DPW Partai Gelora Indonesia, kepada seluruh provinsi se Indonesia. Alhamdulillah, 34 propinsi hadir pada acara penyerahan tersebut," ungkap Muda sapaa Mudzakkir Ali Djamil, Senin (11/11/2019).

"DPN menunjuk Syamsari Kitta sebagai ketua umum, saya sebagai sekum dan Ahmad Baskam sebagai Bendahara Umum. Dari Sulsel yang hadir pak ketum, bendum, Pak Taslim, BangIrwan, Pak Yusuf Halid dan ibu Ana," kata Muda menambahkan.

Muda menyatakan, Ketua Gelora Anis Matta menyampaikan agar seluruh DPW membuka ruang kepada seluruh komponen masyarakat untuk bergabung dipartai ini.

"Dalam arahannya, Pak Anis mengatakan Partai Gelora ini memiliki asas Pancasila dan jatidiri Islam. Kita menyatukan antara nasionalis dan agamis dalam bingkai pancasila," jelasnya.

 DPRD Sulsel Bahas Nota Keuangan Gubernur Tentang Belanja Daerah 2020, Jadwalnya

 Pengelolaan BUMDes Bau-bau Wajo Dinilai Tidak Transparan, Warga Lapor

Tidak boleh ada polarisasi antara agamis dan nasionalis, konflik seperti itu sudah harus ditinggalkan.

Anis juga menyampaikan bahwa kita akan mempersiapkan seluruh kelengkapan administrasi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk disahkan sebagai partai politik oleh Kemenkumham.

"Kita optimis bisa memenuhi syarat ini Insya Allah, karena struktur kita se-Indonesia sudah memenuhi sesuai yang disyaratkan. Kita di DPW Sulsel, struktur tingkat kabupaten/kota telah mencapai 95 persen, sedangkan tingkat kecamatan sekitar 70 persen," jelasnya.

"Jika berdasarkan syarat pemenuhan struktur, Partai Gelora Indonesia Sulsel insyaAllah sudah sangat memenuhi. Akan tetapi sebulan ini kita target 100 persen kab/kota dan 85 persen kecamatan"

"Mohon doanya bisa diselesaikan hingga Desember 2019. Sekaligus kita akan ajak berbagai komponen untuk bergabung dan bersama-sama membesarkan Partai Gelora Indonesia di Sulawesi selatan," ungkapnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved