Sosialisasi QRIS, BI Sulsel Bakal Gelar KTI DIGI-FEST Januari

Sistem yang dinamai QR Code Indonesia Standard (QRIS), sebelumnya telah diluncurkan bertepatan dengan HUT ke–74 Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2019 l

Sosialisasi QRIS, BI Sulsel Bakal Gelar KTI DIGI-FEST Januari
fahrizal/tribun-timur.com
Direktur BI Sulsel Iwan Setiawan menjelaskan rencana pelaksanaan DIGI-FEST yang akan dilaksanakan Januari mendatang, pada acara coffe morning, di Warkop Azzahrah, Jl Bandang, Makassar, Senin (11/11/2019). (Fahrizal Syam) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan akan menggelar festival bertemakan Eastern Indonesia Region Digital Festival 2020 (KTI DIGI-FEST 2020, di Celebes Convention Center, Kota Makassar, 11-12 Januari 2020 mendatang.

Acara ini merupakan cara dari Bank Indonesia (BI) untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan penggunaan standar Quick Response (QR) Code, untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.

Sistem yang dinamai QR Code Indonesia Standard (QRIS), sebelumnya telah diluncurkan bertepatan dengan HUT ke–74 Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2019 lalu.

sscasn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2019, Cek Syarat & Dokumen SMA SMK, Kejaksaan Agung 2.000 Formasi

Bulukumba Siapkan Internet Gratis Bagi Pelamar CPNS

Sementara implementasi QRIS sendiri secara nasional baru efektif berlaku mulai 1 Januari 2020 mendatang.

Direktur BI Sulsel, Iwan Setiawan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan penggunaan QRIS kepada masyarakat.

“Kita ingin creating awareness secara massif melalui festival rakyat menggunakan QRIS dari berbagai lini industry,” ungkap Iwan dalam acara coffe morning, Senin (11/11/2019).

Padaacara DIGI-FEST ini nantinya akan berisikan seremonial launching, fun sport, bazaar & expo, komunitas hobi, festival kopi, hiburan artis dan lain-lain, dimana seluruh transaksi pembayarannya akan menggunakan QRIS.

Menurut Iwan, QRIS merupakan langkah awal transformasi digital dalam membantu percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan digital di Wilayah KTI.

“Jadi dengan QRIS, kita mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, untuk Indonesia maju,” beber Iwan.

Peserta DIGI-FEST ini adalah Tenant yang terdiri dari Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dan perbankan, festival kuliner, otomotif, komunitas (gamers, pet lovers, adventure).

 sscasn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2019, Cek Syarat & Dokumen SMA SMK, Kejaksaan Agung 2.000 Formasi

 Bulukumba Siapkan Internet Gratis Bagi Pelamar CPNS

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved